Jumat Berkah, Kapolsek Poto Tano Lakukan Safari Kamtibmas

Sumbawa Barat | Dalam rangka menjalin silaturrahmi serta menyerap informasi, masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas Kapolsek Poto Tano IPDA Abdul Gafir lakukan Sholat Jumat bersama personil dan warga Desa setempat.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid AT TAQWA Komplek Tri Brata, Dusun Daya Makmur, Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Jumat (7/06/2024).

Usai melaksanakan sholat jumat, Kapolsek Poto Tano IPDA Abdul Gafir memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Komplek Tri Brata Dusun Dayak, Makmur agar tidak mudah di susupi pemahaman agama yang menginginkan perubahan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan aliran aliran agama yang terindikasi radikal. Selain itu, masyarakat diharapkan berperan aktif serta menegur dengan sopan oknum oknum yang berusaha merubah tradisi atau kebiasaan warga dalam menjalankan ibadah jika di nilai bertentangan dengan Adab/kebiasaan warga pada umumnya,” tegasnya.

Selain itu, ia mengingatkan agar senantiasa waspada dengan pergaulan anak muda agar terhindar dari Narkoba dan minuman keras.

“Kami berharap agar orang tua mengawasi anak anaknya agar tidak mengkonsumsi alkohol dan menjauhi narkoba,” ujarnya.

Disamping itu, kata dia lagi, bahwa sebentar lagi sudah masuk dalam tahapan Pilkada sehingga diharapkan agar seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama tidak terpecah belah dengan perbedaan dukungan politik.

“Perbedaan itu hal lumrah, namun masyarakat jangan sampai terpecah belah lantaran beda pilihan. Momen Pilkada ini, marilah kita perkuat silahturahmi serta sama sama menjaga keamanan dan ketertiban,” demikian, IPDA Abdul Gafir.

error: Content is protected !!