Pisah Sambut Kapolres, AKBP Yasmara Harahap: Terimakasih Sambutan Hangatnya

Sumbawa Barat | Polres Sumbawa Barat melaksanakan pisah sambut Kapolres Sumbawa Barat sebagai tindak lanjut Keputusan Kapolri dan Kapolda NTB yang menetapkan AKBP Yasmara Harahap, S.IK sebagai Kapolres Sumbawa Barat menggantikan AKBP Heru Muslim, S.IK yang kini menjabat sebagai Kapolres Sumbawa.

Acara Pisah sambut orang nomor 1 di jajaran Polres Sumbawa Barat tersebut berlangsung di Mapolres Sumbawa Barat, Sabtu (29/04/2023).

Hadir dalam acara tersebut, pejabat lama dan baru Kapolres Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa barat, para PJU Polres Sumbawa Barat, seluruh Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari beserta pengurus Cabang Kabupaten Sumbawa Barat, serta Anggota polres Sumbawa Barat lainnya.

Tampak terlihat AKBP Yasmara Harahap, S.IK di dampingi ketua Cabang Bhayangkari memasuki halaman Mapolres Sumbawa Barat dan disambut langsung oleh pejabat lama AKBP Heru Muslimin, S. IK yang juga di dampingi oleh pejabat lama Ketua Bhayangkari cabang Sumbawa Barat.

Kedatangan Kapolres Sumbawa Barat yang baru langsung disambut dengan upacara tradisi Pedang Pora oleh para perwira yang ada di polres Sumbawa Barat.

Selaku pejabat lama AKBP Heru Muslimin dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sumbawa Barat, semoga kehadiran di Sumbawa Barat ini nantinya dapat mengantarkan Instansi polri di Sumbawa barat ini semakin di percaya oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu pula pejabat lama memaparkan beberapa materi terkait keadaan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) saat ini. Ia menjelaskan beberapa hal tentang situasi dan kondisi yang ada termasuk keadaan geografis dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya, pajabat baru Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama serta kepada seluruh PJU dan anggota atas sambutan kepada dirinya.

“Semoga kebaikan dari bapak ibu sekalian pada acara ini akan menjadi nilai ibadah,”ucap Kapolres Sumbawa Barat yang baru saja dilantik 28 April kemarin.

Ia pun dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota terlebih kepada PJU Polres Sumbawa Barat agar semangat dan dukungannya tetap berkobar demi mewujudkan polri yang Presisi.

“Kami sadar bahwa tanpa dukungan dari rekan-rekan semua apa yang kita cita-citakan tentu akan sulit diraih. Oleh karena itu atas nama Kapolres Sumbawa Barat sangat mengharapkan dukungan tenaga dan pikiran sehingga Keberadaan Polisi di Sumbawa Barat dapat lebih di rasakan oleh masyarakat,” pinta nya.

Usai acara seremonial pisah sambut, bersama pejabat lama Kapolres Sumbawa Barat berkesempatan untuk melihat dan berkeliling di sekitar Polres Sumbawa Barat dan sesekali masuk ke beberapa ruangan yang ada untuk mengecek.

error: Content is protected !!