Truk Tanpa Muatan Tergelincir, Jalan Lintas Maluk Macet Total

Sumbawa Barat | Satu unit truk trailer tanpa muatan tergelincir di Jalan Raya Benete Maluk tepatnya di tanjakan Pola Mata, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (7/3/2023). Akibat kejadian ini, akses menuju Maluk maupun sebaliknya macet total.

“Setelah mendapat informasi itu, kami langsung menurun petugas untuk melakukan pengamanan terhadap arus lalu lintas yang dipimpin langsung oleh Lasat Lantas AKP I Made Sugiarta, SH,” ungkap Kapolres melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos seraya membenarkan arus macet di Jalan Raya lintas Maluk tepatnya di tanjakan Pola Mata macet total.

(Foto Ist : Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat turun langsung ke lokasi)

Ia menjelaskan, penyebab truk trailer tergelincir membuat badan truk terperosok serta membuat kepala truk melintang dan memakan bahu jalan sehingga, kendaraan lain yang akan melintas harus bergantian sehingga memicu kemacetan panjang.

“Saat ini jalan yang bisa dilalui hanya satu lajur saja. Dan saat ini petugas dibantu TNI telah berada di lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas. Kami mendorong pengelola proyek untuk segera mengevakuasi truk trailer tersebut agar lalulintas kembali normal,” tegasnya

Tak lupa pula dilokasi, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi peraturan berlalu lintas agar terciptanya kelancaran berlalu lintas dan mencegah terjadinya laka lantas.

error: Content is protected !!