Iyut Indra Jaya Calon Kades Muda Asal Manemeng Resmi Mendaftar Pilkades

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Bakal Calon Kades termuda asal Desa Manemeng, Iyut Indra Jaya, S.IP resmi mendaftarkan diri pada pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 Oktober mendatang.

Kedatangan Iyut akrab ia disapa bersama para pendukung bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran bakal calon Kepala Desa (Kades) setempat.

Ia datang dengan berjalan kaki diantar puluhan warga dan perwakilan tokoh pemuda di lingkungan sekitarnya dengan diiringi gong genang adat Sumbawa.

Iyut Indra Jaya Calon Kades Muda Asal Manemeng Resmi Mendaftar Pilkades
(Foto ist: Pendukung Iyut Indra Jaya, S.IP, berjalan kaki saat menuju kantor Desa Manemeng)

Berpakaian putih dengan peci hitam, Iyut dan pendukungnya tiba di kantor Desa Manemeng, sekitar pukul 11.00 Wita.

Tak butuh waktu lama, ia langsung menyerahkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran ke panitia yang diterima langsung oleh ketua panitia.

Selesai mendaftar, Iyut yang disebut kandidat terkuat penantang incumbent itu lantas kembali ke rumah bersama warga pendukung yang didominasi kaum milenial.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah resmi mendaftar. Kelengkapan berkas hampir sudah clear semua,” ujar Iyut kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Iyut Indra Jaya Calon Kades Muda Asal Manemeng Resmi Mendaftar Pilkades
(Foto ist : Iyut Indra Jaya, S.IP, bakal Calon Kepala Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene)

Ia menyebut, niatnya maju dalam kontestan 6 tahun sekali ini lantaran dorongan masyarakat yang menginginkan perubahan yang lebih baik ke depan.

“Menjadi Kepala Desa (Kades) adalah suatu pekerjaan mulia, mengabdi dan melayani masyarakat di wilayah kami,” ujarnya.

Mengenal sosok Iyut Indra Jaya, S.IP Bakal Calon Kades termuda asal desa Manemeng

Iyut merupakan calon yang di unggulkan oleh masyarakat yang ada di desa Manemeng. Orangnya sederhana, paham sistem tata kelola pemerintahan, serta ramah dan sopan terhadap masyarakat. Tak heran banyak yang menganggap satu-satunya calon kepala desa yang tepat untuk memimpin desa Manemeng.

Sosialisasi pun gencar di laksanakan. Iyut juga meminta dukungan serta doa agar terpilih menjadi kepala desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, yang akan ia pimpin.

Iyut salah satu bakal calon Kades termuda yang ada Kabupaten Sumbawa Barat. Di usia muda, ia cerdas dan banjir pengalaman di banyak sektor baik di dalam maupun di luar KSB. Dengan tekad yang kuat berbekal banyak pengalaman, Iyut pernah terlibat dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Sumbawa Barat (Hipmasbar) semasa kuliahnya, sehingga cukup memahami permasalahan yang ada di bidang kepemudaan.

Berbekal pendidikan S1 jurusan Pemerintahan, pengalaman dan restu serta dukungan dari masyarakat desa Menemeng, Iyut siap memberikan solusi melakukan perubahan melalui pencalonan dirinya sebagai kades Manemeng 2023-2029 sebab ia di nilai sebagai calon yang potensial.

Ciri Khas Iyut Intelektual, Religius dan Humanis. Adapun Visinya, mewujudkan Desa Manemeng MAJU.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!