Pesan Kasat Lantas KSB Saat Operasi Patuh Rinjani 2022

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Memasuki hari ke 6 Operasi Patuh Rinjani 2022 Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat memberikan pesan kepada setiap pengendara yang melintas.

Perihal itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres AKP I Made Sugiarta, SH, Sabtu (16/7/2022) melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos.

Ia menyampaikan, Operasi Patuh Rinjani 2022 ini di gelar lebih kepada memberikan edukasi masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pada Operasi Patuh Rinjani 2022 tidak hanya himbauan tetapi merubah mindset masyarakat guna pentingnya dalam mengendarai kendaraan bermotor ada aturannya sehingga bagi yang melanggar diberikan sanksi berupa penilangan, dan bagi yang tertib diberikan apresiasi,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyebut kehidupan manusia tak terlepas dari lalu lintas. Menurutnya, dari lahir sampai kematian manusia selalu berkaitan dengan lalu lintas.

“Kita melihat lalu lintas itu jangan siapa saja karena manusia ini hidup dari lahir sampai kematiannya berkaitan dengan lalu lintas. Itulah yang dikatakan lalu lintas urat nadi kehidupan,” tuturnya.

Kesadaran berlalu lintas, kata dia harus dibangun sejak usia dini guna menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas guna menghindari korban yg lebih banyak akibat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Kesadaran itu, membuat masyarakat lebih bertanggungjawab,” ucapnya.

Sugiarta menegaskan bahwa buah dari tanggung jawab tersebut adalah kedisiplinan. Nantinya, kedisiplinan akan membuat lalu lintas menjadi aman.

“Dengan disiplin, dengan kesadaran, maka keteraturan sosial atau lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar,” imbuhnya.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!