Dinkes KSB Bersama TNI-POLRI Kebut Vaksinasi Booster Hingga 80 Persen

  • Bagikan

(Foto ilustrasi)

Sumbawa Barat | Pemkab Sumbawa Barat bersama dengan Polres dan kodim 1628 Sumbawa barat terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target hingga 80 persen.

Terlebih lagi, menjelang Idul Fitri 1443 H pemerintah bersama TNI/Polri telah menyediakan gerai vaksin yang berlokasi di wilayah pelabuhan Poto Tano.

“Menjelang Idul Fitri 1443 H, kami terus melakukan upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 terlebih di pelabuhan Poto Tano kami sudah menyiapkan gerai vaksin untuk mempermudah masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran. Saat ini tercatat, 30 persen masyarakat di KSB telah mendapatkan vaksinasi booster lengkap,” kata, Plt Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Indra Alamsyah, S.Kep.,Ns.,M.Si, kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

(Foto Ist : Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Indra Alamsyah, S.Kep.,Ns.,M.Si)

Ia mengatakan, dengan tersedianya gerai vaksin yang ada di wilayah pelabuhan Poto Tano dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan vaksinasi sebagai langkah kongkrit untuk menciptakan suasana mudik Lebaran 2022 yang aman dan sehat.

“Sebelum menyebrang dilakukan pemeriksaan status vaksinasi, masyarakat yang belum vaksin di edukasi dan difasilitasi agar melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga di gerai vaksin yang sudah tersedia. Hal itu dilakukan agar dapat memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan mempermudah masyarakat untuk memenuhi persyaratan perjalanan mudik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim vaksinator baik itu dari puskesmas, RSUD, TNI-Polri yang telah melaksanakan pelayanan vaksinasi di gerai-gerai yang telah tersedia.

“Untuk dosis tiga 30 persen memang masih relatif sedikit, namun jika dibandingkan kabupaten kota lainnya capaian KSB yang paling tinggi, sehingga kami akan terus optimalkan percepatan vaksinasi kedepannya,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondisi tersebut dengan segera vaksin dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

“Yang jelas kita terus lakukan percepatan vaksinasi dan tetap menghimbau penerapan protokol kesehatan agar selama lebaran dan pasca libur lebaran kondisi Covid-19 di KSB tetap terkendali,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!