Tanki Meledak, 1 Karyawan PT Vector Tewas Ditempat

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Insiden tanki meledak membuat RH (46) tahun, salah seorang karyawan PT Vektor tewas ditempat.

Peristiwa nahas tersebut terjadi tepatnya di work shop PT Vektor, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Kamis (24/2/2022) sekitar pukul 10.30 Wita.

Selain RH korban tewas ditempat, dalam peristiwa tersebut terdapat 3 orang korban yang mengalami luka berat dan luka ringan diantaranya, ML (39), SP (26) mengalami luka berat dan SR (27) mengalami luka ringan.

“Benar, satu orang tewas ditempat atas nama Rachmad Handi. Sementara, dua orang luka berat dan satu orang luka ringan,” kata Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Soebandi, S.Sos dalam keterangan resminya, Jum’at (25/2/2022).

Peristiwa itu, kata dia, terjadi pada saat korban melakukan pengetesan tanki bahan bakar (fuel tank) dengan mengisi angin dari kompresor ke tanki bahan bakar dengan tujuan untuk mengetes kebocoran udara dengan menggunakan kompresor volume 1.500 Bsa, atau sekitar 5.300 liter. Kemudian tanki tersebut ditutup selama 1 jam lamanya.

“Namun, pada saat pengisian angin, tiba-tiba unit tersebut meledak dan mengakibatkan alat tangki bahan bakar bergeser sekitar 5 meter kebelakang. Kemudian, salah satu penutup terlempar ke udara sekitar 200 meter sehingga menghantam para pekerja hingga terpental sekitar 7 meter,” terangnya.

Setelah mendapat informasi dari kejadian tersebut, lanjut pria kelahiran Bogor itu, petugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan, memasang police line dan melakukan investigasi. Sementara, korban langsung dibawa ke Puskesmas Maluk dengan menggunakan Pick up dan Ambulan.

“Iya, kemarin, petugas melalui Unit Reskrim langsung turun ke TKP melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja tersebut. Untuk 4 orang korban sudah dievakuasi langsung dan di bawa ke Tim Medis terdekat,” ujarnya.

“Saat ini, petugas masih mendalami kasus tersebut, tidak menutup kemungkinan akan meminta keterangan dari saksi-saksi serta keterangan resmi dari pihak perusahaan yang bertanggung jawab,” demikian, imbuh, IPDA Eddy.

Sementara, HRD PT Vektor Mujahidin dikonfirmasi wartawan hari ini melalui aplikasi chat Whatsapp dengan no HP +62 811-39XX-XXX bahkan chat dibuka namun sayang tak direspon, hingga berita ini dipublish.

 

Mohon maaf para pembaca setia Insidentb.com, dalam artikel ini ada beberapa koreksi dan revisi pada pemberitaan sebelumnya yang kami tayangkan pada tanggal 25 Februari 2022 dengan judul “Tanki 793 Meledak, 1 Karyawan Batu Hijau Tewas Ditempat” dan saat ini telah kami revisi dengan judul “Tanki Meledak, 1 Karyawan PT Vector Tewas Ditempat” kemudian tempat kejadiannya di Desa Maluk, bukan di site Batu Hijau.

Demikian kami sampaikan dan kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kami.

Salam

Tim Redaksi

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: insidentb@gmail.com,/redaksiinside2019@gmail.com.

Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!