Usai Tugas Belajar, Dokter Spesialis Kembali Bertugas di KSB

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Di awal Oktober 2021 ini Rumah Sakit Umum Daerah Asy Syifa’ Sumbawa Barat kembali kedatangan dokter spesialis baru yaitu dr. Dessy Maria, Sp.Rad (Spesialis Radiologi).

Ia merupakan dokter PNS KSB yang dulu bertugas di Puskesmas Sekongkang, sejak tahun 2008 dan kemudian mengikuti tugas belajar dari Pemda KSB pada tahun 2017 untuk menempuh pendidikan dokter spesialis dan saat ini telah menyelesaikan pendidikannya dan kembali mengabdi di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kami bangga dan bersyukur karena dengan terus bertambahnya dokter spesialis di RSUD diharapkan dapat semakin meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, terutama untuk pelayanan radiologi,” ungkap Direktur RSUD Asy-Syifa dr Carlof kepada wartawan belum lama ini.

Dengan bertambahnya dr spesialis, lanjutnya, angka rujukan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan radiologi semakin berkurang. Sebagai contoh, terangnya, terkait masalah kebutuhan pelayanan USG.

“Naah, dengan kehadiran dokter spesialis radiologi ini tidak menutup kemungkinan modalitas-modalitas lain, seperti CT Scan, Mammography, MRI, dan lain-lain, ke depan bisa dilayani di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat,” harapnya.

Dengan kedatangan dokter spesialis radiologi ini, maka di tahun 2021 ini sudah ada 5 dokter spesialis yang bergabung di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat. Dan mudah-mudahan bila tidak ada halangan, akan menyusul 1 dokter spesialis lagi yang akan bergabung di penghujung tahun 2021 untuk memperkuat pelayanan.

“Selamat datang kepada dr. Dessy Maria, Sp.Rad, selamat bergabung dan bertugas di RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!