Seekor Buaya Muncul di Pantai Balad, Bikin Kaget Warga!

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Masyarakat Pantai Balad, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, di kagetkan dengan kemunculan seekor buaya tidak jauh dari pantai nelayan setempat, Sabtu (24/4/2021).

Ketua RT setempat, Abdul Halil di konfirmasi mengatakan berdasarkan informasi dari warganya, buaya tersebut muncul sekitar pukul 05.00 Wita. Hasanuddin seorang nelayan yang saat itu sedang menyelam mencari cumi melihat kepala buaya dekat rakit berusaha naik kepermukaan air laut, karena takut kemudian ia keluar menuju daratan.

“Benar ada warga melihat seekor buaya itu. Bukan saja warganya, bahkan salah seorang pengunjung sempat melihat buaya itu, sekitar pukul 17.30 Wita, berusaha naik ke permukaan air laut. Begitu pula usai berbuka puasa, dua perahu orange yang sedang mencari ikan juga ikut melihat kemunculan buaya sekitar 50 meter dari perahu, karena takut nelayan kembali menuju daratan,” ungkapnya, Sabtu (24/4/2021) malam.

Dikatakannya, kemunculan buaya di pantai itu baru terjadi kali ini, mengingat sebelumnya tidak pernah ada. “Sayangnya, kemunculan buaya itu tidak berlangsung lama, buaya itu kembali masuk ke dalam laut,” bebernya.

Masih kata dia, saat ini Tim TRC BPBD KSB dan unsur keamanan di wilayah ini juga masih memantau untuk memastikan keberadaan buaya sebab buaya tersebut tidak lagi terlihat.

(Foto Ist : Terlihat Tim TRC, BPBD KSB bersama pihak keamanan dan warga setempat memantau lokasi)

Meski begitu masyarakat dan juga nelayan setempat tetap akan terus memantau dan waspada karena dikhawatirkan buaya itu melukai masyarakat.

“Hingga malam ini kita akan terus memantau untuk memastikan keberadaan buaya tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB melalui Kepala Seksi Kedaruratan Saiful Arief mengatakan pihaknya baru tadi magrib mendapat informasi mengenai kemunculan seekor buaya di sekitar pantai balad itu. Tapi, pihaknya akan berkoordinasi segera dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB terkait kemunculan buaya itu.

“Mudah-mudahan BKSDA dapat segera kita hubungi. Kami minta masyarakat khususnya nelayan diharapkan tetap waspada dan berhati-hati terutama saat berada di pinggir pantai itu,” pungkasnya.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *