Luar Biasa ! THR Anggota KPRI Karpen Taliwang Akan Segera Cair

Read Time:1 Minute, 53 Second

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Kabar gembira untuk semua anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPRI) Karpen Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Tunjangan Hari Raya (THR) akan segera dibagikan kepada 430 anggota aktif, yang bersumber dari Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun buku 2020.

Total anggaran THR yang akan diberikan kepada anggota tahun ini diperkirakan sekitar 172 juta. Selain anggota, seluruh pengurus, pengawas, juga akan diberikan THR. Dan besaran nominal yang diterima sekitar 400 ribu per anggota.

Hal ini diungkapkan Ketua koperasi KPRI Kapen Taliwang, Rahmad, S.Pd. kepada media diruang kerjanya, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, pemberian THR merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada Anggota, yang diambil dari pengelolaan hasil laba Koperasi secara keseluruhan. Besar dan kecilnya THR tentu juga dipengaruhi oleh keuntungan Koperasi selama satu tahun, artinya makin besar keuntungan akan makin besar THR yang bisa dibagikan.

Tujuan pemberian THR, lanjut Rahmad, S.Pd., yang juga Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Taliwang, tiada lain adalah untuk meringankan beban ekonomi anggota koperasi terutama dalam menghadapi lebaran. Apalagi saat ini, covid-19 yang masih melanda seluruh dunia, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat, sangat berpengaruh terhadap kebutuhan ekonomi.

“Pembagian THR tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya, THR kami berikan kepada anggota H-7 lebaran. Namun tahun ini kami bagikan lebih cepat, Insya Allah awal puasa. Dan ini kami lakukan, agar bisa membantu meringankan beban ekonomi para anggota dalam mengahadapi puasa. Alhamdulillah, usulan pembagian THR ini sudah kami sepakati bersama anggota pada saat RAT minggu kemarin,” ujarnya.

Rahmad menambahkan, apa yang didapatkan anggota di momen ramadhan ini merupakan hasil keaktifan mereka dalam koperasi. Keuntungan yang diperoleh dalam setiap transaksi, dikembalikan lagi kepada anggota dalam bentuk THR dan uang Sisa Hasil Usaha (SHU). “Semuanya untuk anggota, karena prinsip koperasi adalah dari anggota dan untuk anggota,” tandasnya.

Rahmad bersama pengurus lainnya mengaku siap menerima masukan, saran, kritik demi kemajuan organisasi kedepannya.

“kami dari pengurus akan berusaha bekerja maksimal, memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, juga dengan sangat senang hati menerima masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan organisasi ini ke depan,” ungkapnya.

Atas nama pengurus koperasi KPRI Kapern Taliwang, “kami mengucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan tahun 1442 H, khususnya bagi seluruh anggota koperasi yang menunaikannya. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan mendapat predikat taqwa,” tutupnya.(ID/HD)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *