Geger,! Warga Brang Ene Temukan Jasad Bayi Terkubur

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Warga Dusun Buin Banyu, Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, dikejutkan dengan penemuan jasad bayi di lahan milik warga setempat, pada Kamis (15/10/2020).

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu, setelah Jonatan (32) salah seorang warga mencurigai adanya gundukan tanah yang di atasnya melihat ada sisa galian tanah di lokasi tanah milik Iswadi.

(Foto Ist : Saat petugas melakukan Olah TKP)

Dia kemudian mengajak temannya untuk melakukan penggalian terhadap tumpukan tanah tersebut. Namun, setelah dilakukan penggalian ternyata, keduanya kaget ada plastik berwarna putih dan bayi yang sudah tak bernyawa tertutup kain.

Melihat kejadian itu, para saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepala Dusun Buin Banyu dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Taliwang.

“Betul ada warga melapor, ada temuan jasad bayi dikubur di lahan milik Iswandi. Kita datangi TKP dan membantu proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama anggota Polsek Taliwang dan tim Identifikasi Satreskrim Polres KSB,” kata Kapolres AKBP Herman Suriyono, melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar dalam keterangannya, Jum’at (16/10/2020).

Dari keterangan saksi, lanjut Mayadi, pada hari Rabu (14/10/2020) pukul 02.30 waktu setempat, saksi melihat dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor sejenis Yamaha Jupiter masuk ke TKP. Kemudian terlihat keduanya menggali tanah dengan gunakan cangkul. Sekitar 10 menit, kedua orang tak dikenal tersebut langsung meninggalkan TKP.

“Sekitar pukul 04.45 Wita, kedua orang tersebut kembali lagi ke TKP dengan peran masing-masing yaitu, salah seorang menyenter jalan masuk dengan menggunakan senter HP dan teman yang satunya terlihat membawa sesuatu yang di sembunyikan didalam baju bagian belakang. Sekitar 5 menit kemudian keduanya meninggalkan TKP,” bebernya.

Sambil menunggu hasil autopsi, kata Mayadi pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mengungkap pelakunya. Yang jelas, autopsi ini penting untuk proses penyelidikan dan mengungkap siapa kedua orang tua bayi yang di temukan warga,” pungkasnya.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!