Kepergok Warga, Dua Pencuri Babak Belur Dihajar Massa

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sekira pukul 00.30 Wita, dua orang pria yang diduga pencuri, tak berkutik usai dikepung warga. Pasalnya, kedua pelaku tertangkap basah, pada Sabtu (26/9/2020).

Kejadian tersebut terjadi, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Namun sayang, belum sempat melakukan aksinya, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut, kepergok warga

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, kedua pelaku yang masih remaja diketahui berasal dari Kecamatan Taliwang.

Keduanya terkepung, setelah berusaha kabur dari kejaran warga. Saat berhasil ditangkap warga, keduanya hanya bisa pasrah saat dihajar massa.

Untuk menghindari amukan massa, karena warga sangat geram dengan kedua pelaku, petugas Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan kedua pelaku dan membawanya ke Polres Sumbawa Barat.

Kapolres AKBP Herman Suriyono, S.IK, melalui Kasat Reskrim AKP Afrijal, S.IK, dikonfirmasi wartawan Minggu (27/9/2020) membenarkan atas penangkapan kedua pelaku.

(Foto Ist : AKP Afrijal, S.IK, Kasat Reskrim Polres KSB)

“Benar, kedua pelaku tertangkap basah warga setempat saat hendak mencuri,” ujarnya.

Afrijal menjelaskan, kedua terduga pelaku tersebut masing-masing berinisial RR (16) warga Desa Sermong dan HP (18) merupakan warga Kelurahan Arken, Kecamatan Taliwang.

Kedua pelaku, sambungnya saat itu hendak mencuri di salah satu rumah warga, namun aksi kedua pelaku diketahui warga yang sudah mengintai saat kedua pelaku memarkir sepeda motornya tepatnya di TPU Desa Menemeng. Tak menunggu lama, kedua pelaku langsung di hajar massa.

“Sempat terjadi amukan massa, tapi dengan sigap anggota Polsek Taliwang, setelah mendapat informasi langsung ke TKP untuk mengamankan situasi. Kini pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mapolres KSB, untuk kepentingan hukum lebih lanjut,” demikian, tutup, AKP Afrijal.(ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!