News  

Kajati NTB Resmikan Gedung Kejari KSB

InsideNTB.com, Sumbawa Barat, – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Barat (NTB), Nanang Sigit Julianto, SH, MH, meresmikan secara simbolis gedung baru kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa Barat, pada Selasa (25/8/2020) kemarin.

Kajati bersama rombongan bersilaturahmi dengan pemda KSB sekaligus meresmikan gedung Kejari KSB dan gedung Kejari Kabupaten Bima. Peresmian itu dilakukan Kajati NTB usai melakukan kunjungan kerja dengan jajaran pemda Kabupaten Sumbawa.

Kejari KSB Nusirwan Syahrul, SH, MH, dalam kesempatan itu, menyatakan bahwa Kejaksaan Negeri KSB ini berdiri sejak Agustus 2019 lalu, dimana awal berdirinya Kejari KSB belum memiliki gedung kantor, namun Alhamdulillah mendapat support dari Pemda KSB untuk menempati kantor sementara di salah satu gedung OPD.

“Setelah pembangunan gedung selesai maka pada bulan Februari 2020 lalu kembali mendapat bantuan dari Pemda KSB berupa urugan tanah dan meubelair dan saat ini sedang dalam tahap pengerjaan taman pagar dan rumah dinas,” ungkapnya.

Sedangkan Kajari Bima, Suroto, SH, MH, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa gedung kantor baru Kejaksaan Negeri Bima dibangun dalam dua tahap pelaksanaan pekerjaan dari pagu DIPA Kejari Bima (APBN) tahap 1 dilaksanakan tahun 2017 dan tahap 2 tahun 2018.

“Sehingga hari ini secara bersama-sama diresmikan dengan gedung Kejari KSB tukasnya,” katanya.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kejati NTB bersama rombongan.

Ia mengungkapkan, Pemda KSB bersama-sama Kejaksaan dan kepolisian tetap selalu menjaga silaturahmi tentunya dengan tunduk dan taat pada aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami terus berkomitmen untuk membantu lembaga vertical membangun gedung kantornya di KSB dan masyarakat juga selalu welcome terhadap para pendatang yang tentunya akan membangun dan memajukan KSB,” ujarnya.

Sementara itu, Kejati NTB Nanang Sigit Yulianto SH MH dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemda KSB yang turut mendukung pelaksanaan pembangunan gedung kantor Kejari KSB hingga selesai.

Demikian pula terhadap sinergitas antara forkopimda sangat diperlukan dalam membangun dan memajukan suatu daerah, menegakkan keadilan agar kondisi dan situasi tetap aman dan terkendali.

Sesuai dengan tupoksi Kejaksaan, selain sebagai jaksa penuntut umum juga melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pekerjaan pembangunan strategis nasional ataupun daerah.

“Jangan sungkan-sungkan jika Pemda KSB membutuhkan pengamanan maupun pendampingan terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan daerah maupun pelaksanaan jalannya pemerintahan,” pungkas Kajati Nanang Sigit Yulianto SH MH.

Usai penandatanganan peresmian gedung Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Kantor Kejaksaan Negeri Bima oleh Kepala Kejaksaan tinggi negara NTB, dilanjutkan dengan peresmian ruang IAD wilayah KSB oleh ibu Ketua IAD wilayah NTB.

Kejati NTB bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan lokasi bendungan bintang bano.

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh asisten intelijen Kejati NTB, Kajari KSB, Kajari Bima, Wakil Bupati KSB dan unsur forkopimda lainnya serta jajaran OPD di lingkup Pemda KSB.
(ID/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!