Gandeng LSM Internasional, YKMI Salurkan Tujuh Ekor Sapi Qurban di Pulau Lombok

  • Bagikan

InsideNTB.com, Lombok – Sebanyak Tujuh ekor hewan qurban berupa sapi di bagikan oleh Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dengan menggandeng LSM Internasional, pada Minggu (2/8/2020).

Hewan qurban yang di bagikan kali ini, berasal dari donasi Muslim Aid, LSM asal Inggris, Secours Islamique France dan LSM asal Prancis.

(Foto ist : YKMI saat berbagi daging qurban)

Adapun dalam pelaksanaan di mulai dari penyembelihan dan pembagian hewan qurban tersebut, YKMI bersama LSM tak lupa menerapkan standar protokol kesehatan dengan mewajibkan bagi penerima daging qurban untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Daging qurban langsung kami salurkan di tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Pemenang, Tanjung di Lombok Utara dan Kecamatan Sakra, Lombok Timur,” ungkap Hirwan, Koordinator Program Qurban YKMI Lombok dalam keterangan persnya yang di terima media ini, Senin (3/8/2020).

“Alhamdulillah ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19, kami bekerjasama dengan Muslim Aid dan Secours Islamque France telah menyalurkan sebanyak tujuh ekor hewan qurban yang kami salurkan langsung untuk saudara-saudara kami yang layak menerima. Semoga ini bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang berada di wilayah pulau Lombok,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Abdul Ghafur salah seorang tokoh masyarakat Desa Teniga, Kecamatan Tanjung mengaku, pada momen Idul Adha ini dirinya bersama warga sangat bersyukur atas pemberian hewan qurban tersebut.

Bantuan tersebut, YKMI untuk kesekian kalinya membantu warga desa Teniga, dimana sebelumnya YKMI telah membantu warga dalam bentuk perbaikan sarana air bersih maupun bantuan logistik ketika terjadi Gempa Bumi beberapa tahun yang lalu.

“Atas nama warga desa, saya mengucapkan terima kasih kepada YKMI dan para donatur yang telah menyalurkan hewan qurban. Semoga ini bermanfaat bagi warga kami,” ujarnya.

Selain di pulau Lombok, YKMI dan para donatur juga melakukan pembagian hewan qurban di beberapa wilayah di Indonesia yakni, Jawa Barat, Jakarta, Sulawesi Tengah dan Aceh.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!