Cari Kerang Dipantai, Satu Warga Sekongkang Hilang di Hantam Ombak

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Satu warga di hantam ombak tepatnya di Pantai Trophy, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (26/11).

Korban, Abdul Maas alias Dadang (38) tahun warga Sekongkang Atas, dihantam ombak saat asyik mencari kerang bersama rekannya. Korban di hantam ombak besar dan akhirnya menghilang terseret ombak.

“Berdasarkan laporan yang dihimpun, pukul 15.00 Wita, keduanya berangkat mencari kerang di pantai Trophy. Tapi, nahas ombak tidak bersahabat korban terjatuh di hantam ombak. Korban hingga saat ini belum di temukan,” kata Syarifuddin Camat Sekongkang di hubungi media, Selasa (26/11) Malam.

(Foto Ist: Nampak di lokasi Tim dari BPBD, Polsek dan Warga setempat masih bersiada)

Menurutnya, mereka berdua saat itu sedang mencari kerang di tebing pantai Trophy dengan posisi badan mereka membelakangi laut. Namun, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam mereka dari belakang.

“Korban langsung jatuh ke laut terseret ombak. Sedangkan temannya seolah-olah tidak sadar bahwa temannya jatuh ke laut dan terseret ombak,” bebernya.

Saat teman korban mendengar suara minta tolong dari korban, namun teman korban tidak berdaya menolong karena posisi korban sudah berada di tengah laut terseret ombak dan arus. Selanjutnya, teman korban berusaha mencari pertolongan ke warga yang ada di sekitar pantai trophy.

“Hingga saat ini, pukul 19.14 Wita, korban masih belum ditemukan. Sementara Tim SAR dari Sumbawa sedang dalam perjalanan menuju lokasi. Perkiraan pukul 23.00 Wita baru sampai di lokasi,” sebutnya.

Sementara, Tim BPBD KSB, Anggota Polsek Sekongkang, TNI dan masyarakat masih stand by di lokasi.(ID/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!