Kapolres Sumbawa Barat Terjun Langsung Salurkan Santuan Air Bersih Didua Desa

  • Bagikan

(Foto Ist : Terlihat Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.IK., saat membantu warga mengangkat jerigen air untuk warga)

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Dampak dari musim kemarau berkepanjangan, Kapolres Sumbawa Barat bersama wakil Bupati Sumbawa Barat, terjun langsung salurkan air bersih ke Desa Kiantar dan Senayan Kecamatan Poto Tano, Sabtu (19/10) pagi.

Penyaluran air bersih ini langsung dipimpin Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.IK., MH., bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST.

Pembagian air bersih yang di lakukan ini menggunakan 2 unit truk tangki air Polres Sumbawa Barat, dan 2 unit truck tangki air Pemkab Sumbawa Barat masing masing berisi 5000 liter air bersih, disambut dengan antusias warga setempat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.IK., MH., mengatakan pendistribusian air bersih itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Polres KSB akan terus-menerus menyalurkan air bersih jika masyarakat masih membutuhkannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi penduduk desa akan kebutuhan air bersih setiap harinya. Sepanjang musim kemarau dan sumber air masih ada tetap kami upaya mendistribusikannya,” katanya.

Hati AKBP Mustofa pun terenyuh melihat warga berbondong-bondong membawa penampungan air dan turut membantu mengangkat jerigen air.

“Air ini kan kebutuhan utama dalam kehidupan. Mari kita bersama-sama berdoa agar dicurahkan rezeki berupa curahan hujan,” ujarnya.

Ia berharap bantuan air itu dapat di manfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu juga ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Kita harus tetap bersyukur, atas ujian yang kita terima, kekeringan merupakan suatu musibah yang dimana kita harus tetap bersabar dalam menjalaninya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir, Wakpolres, Kajari Sumbawa Barat, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasdim 1628/SB, Camat Poto Tano, Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat sekitar.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!