NWDI Tidak Dukung Rohmi Firin, TGB: Jangan Main Seruduk

Mataram | Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Nahdlatul Wathan (NW) Diniyyah Islamiah (DI), TGB. Zainul Majdi, mengeluarkan statemen mengejutkan. TGB sapaan akrab tuan guru bajang tersebut meminta semua pihak jangan sembarangan menggunakan atribut NWDI.

“Saya minta bakal calon, mohon dewasalah, jangan memanfaatkan pengurus organisasi tertentu ditingkat apapun, membangun eforia. Penggunaan atribut NWDI dalam Deklarasi Rohmi Firin, bukan atas endorse NWDI. Itu tidak benar,” kata, TGB usai melaksanakan sholat Jumat di Islamic Center NTB, Jumat (24/05/2024).

Tonton Video:

TGB secara terang benderang juga meminta kepada semua pihak, agar mengikuti proses pilkada dengan baik. Menurut TGB, jangan main seradak seruduk.

TGB menghimbau kepada bakal calon utamanya bakal Calon Wakil Gubernur, Musyafirin agar dewasa, tidak memanfaatkan simbol simbol organisasi NWDI di semua tingkatan hanya untuk membangun eforia publik. Menurutnya, dinamika masih terus berjalan. Ikuti proses dengan baik dan beretika.

“Mohon dewasa, jangan memanfaatkan pengurus organisasi tertentu ditingkat apapun membangun eforia publik, itu tidak sehat,” kata, TGB.

Lantas TGB secara eksplisit menanggapi dinamika Pilgub. Ia menyebut, hubungannya dengan Dr. Zulkieflimansyah, sebagai sahabat sangat baik. Sangat mendukung bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, 2018-2023 untuk melanjutkan periode kedua untuk pimpin NTB.

“Saya hubungan dengan beliau baik. Sahabat saya. Beliau minta dukungan saya dan NWDI, ya saya mendukung lah. Beliau sahabat saya. Beliaulah yang datang bertemu saya dan meminta dukungan. Yang lain kan gak pernah minta dukungan, masa kita dukung?,” timpal TGB lagi.

Sebelumnya dinamika Pilgub NTB diwarnai berbagai drama. Drama deklarasi Rohmi Firin yang dilakukan, Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin dilapangan Sapugara Bree, kompleks Ponpes Himmatul Ilma, yang belakangan memicu reaksi keras dari ketua Umum PB NWDI sendiri.

eSlain itu, beredar video penurunan Baligo Zul Rohmi serta ada juga klaim kubu Musyafirin yang memastikan Rohmi Djalila, kakak kandung TGB bersedia berpasangan dengan dirinya di Pilgub NTB. Padahal, berkali kali, TGB telah mengeluarkan statemen dan video bersama Zulkieflimansyah alias bang Zul, mendukung penuh Zul Rohmi berlanjut di Jilid II.

error: Content is protected !!