PDIP KSB Resmi Buka Pendaftaran Bacalon KADA Serentak 2024

Sumbawa Barat | Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah (Balon KADA) Bupati Wakil Bupati periode 2024-2029 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPC PDIP Kaharuddin Umar mengatakan, sesuai dengan Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 6027/IN/III/2024, Tgl 28 Maret 2024 Tentang Instruksi Melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah Pilkada untuk diusung pada Pilkada serentak 2024.

Kahar mengatakan PDIP mempersilahkan siapa saja untuk maju pada Pilkada KSB, untuk mengambil formulir.

“Sesuai dengan instruksi DPP PDIP maka, pendaftaran mulai di buka mulai hari ini untuk Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” kata, Ketua DPC PDIP Kaharuddin Umar, kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Ia menyebut, pendaftaran atau penjaringan ini bersifat terbuka, artinya dapat diikuti oleh siapapun. Baik anggota, kader, struktur internal PDI Perjuangan maupun warga di luar PDI Perjuangan.

“Proses pendaftaran tersebut diawali dengan pengambilan formulir oleh bakal calon, diikuti pengembalian formulir ke sekretariat tim penjaringan,” terangnya.

Saat pengambilan formulir, bakal calon dapat mengambil sendiri atau diwakilkan dengan menunjukkan surat kuasa. Sedangkan untuk pengembalian formulir, harus diserahkan sendiri dan tidak boleh diwakilkan.

“Jika hasil akhir siapa yang akan ditetapkan sebagai kandidat, nanti diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya.

error: Content is protected !!