RSUD Asy Syifa Berhasil Tangani Pasien Gawat Darurat Diagnosa Tetanus Generalisata

Sumbawa Barat | RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat telah berhasil menangani Pasien Gawat Darurat dengan diagnosa Tetanus Generalisata.

Pasien berinisial H asal Desa Ai’ Suning ini di rujuk dengan keadaan kejang-kejang dan tak sadarkan diri.

“Menurut informasi dari keluarga, pasien tertusuk bambu di kebun namun tidak langsung dibawah ke Puskesmas terdekat, setelah 4 hari di rumah pasien merasa sebagian badan kaku barulah keluarga membawa ke Rumah sakit,” kata, Direktur RSUD Asy Syifa KSB, dr. Carlof Sitompul, kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Dengan kondisi pasien yang gawat dan perlu perawatan khusus ini, maka pasien ditempatkan diruang isolasi RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat dengan tanpa cahaya.

“Perawatan yang dipimpin oleh dr. Gus De, Sp.PD ini dilaksanakan selama 2 pekan dan Alhamdulillah kondisi pasien semakin membaik dan stabil,” terangnya.

Setelah pasien diperbolehkan pulang, Tim Rapi Care RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, Puskesmas Seteluk, Pemerintah Desa, jejaring eksternal, Posprim, dan kader, agar dapat terus di pantau kondisi pasien tersebut.

 

error: Content is protected !!