Penting: Ini dia 7 Spesifikasi dan Kelebihan Ipad 10 paling terbaru

  • Bagikan

Jakarta | Apple merupakan sebuah perusahaan raksasa yang telah memproduksi beragam produk elektronik untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu produk Apple yang sangat digemari para pecintanya adalah iPad.

Yang paling terbaru dari iPad adalah iPad 10 yang dirilis pada bulan Desember 2022. iPad ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan semua orang dalam urusan pekerjaan dan perkuliahan. Selain itu, iPad 10 juga disebut sebagai produk Apple terbaru yang paling tahan lama dengan kapasitas lebih banyak.

Lalu dengan kelebihan tersebut, apa saja yang membuat dari iPad 10 lebih unggul? Simak selengkapnya spesifikasi dan kelebihan iPad 10 di bawah ini!

1. Lebih Jernih

Spesifikasi dan kelebihan iPad 10 salah satunya adalah layarnya yang lebih jernih. Selain itu, iPad 10 juga menggunakan desain all-screen display tanpa tombol touch ID. Namun, Apple menggunakan fitur fingerprint pada tombol tersebut seperti produk iPad mini 6 beberapa tahun silam.

Layar iPad 10 ini juga lebih langsing dengan ukuran 10,2 inchi yang dilengkapi dengan fitu multi-touch dan lampu latar LED berteknologi IPS. iPad 10 juga didukung dengan layar liquid retin display yang berukuran 10,9 inci dengan 4 juta pixel.

2. Performa Lebih Unggul

Selain layar yang lebih langsing dan jernih, iPad 10 juga kini semakin unggul dengan performanya. Perangkat ini didukung oleh chip A14 Bionic yang mampu membuat iPad bekerja lebh cepat dari generasi sebelumnya.

Selain itu, perangkat ini mampu bertahan 24 jam meski digunakan untuk bermain game, menonton video, melakukan video editing, bahkan mengedit gambar. Terdapat Neural Engine sekitar 80% pada perangkat ini yang mampu mencegah kerusakan dan keterlambatan dana beroperasi.

3. Tampilan Gambar Lebih Tajam

iPad 10 juga kini memiliki tampilan gambar yang lebih tajam. Terdapat fitur True Tone yang mampu mengadaptasi kecerahan layar baik di tempat gelap maupun saat terpapar sinar matahari. Perangkat ini juga memiliki lapisan oleophobic anti sidik jari, jadi Anda tidak perlu khawatir terkait sidik jari yang tertinggal.

Selain itu, terdapat kamera wide berukuran 8 MP dengan fitur Center Stage. Dengan begini, anda tidak perlu repot mengatur kamera saat pengambilan foto. Fitur lainnya yang tersedia adalah panorama, HDR, penanda lokasi foto, mode beruntun, dan lensa lima elemen.

Tidak hanya pengambilan foto, video yang diambil melalui perangkat ini mampu menghasilkan resolusi hingga 1080p. terdapat fitur slow-mo saat pengambilan video, penstabilan video sinematik, zoom pemutaran, dan dukungan perbesaran video hingga 3x. Jadi, Anda dapat merekam apapun seperti seorang profesional.

iPad 10 juga didukung dengan Audio dan Video FaceTime dengan Center stage dan dapat diakses menggunakan data seluler maupun wi-fi. Anda juga dapat menggunakan kamera depan ultra wide berukuran 12 MP yang dilengkapi dengan fitur koreksi lensa dan retina flash.

4. Jangkauan Luas

iPad 10 juga hadir dengan sistem jangkauan yang lebih luas. Terdapat fitur penyambungan Wi-fi 6 dengan kecepatan hingga 11,2 GBps. Perangkat ini juga mampu menjangkau jaringan 5G, GSM, dan HSPA – jadi aman saat dibawa bepergian kemanapun.

iPad 10 juga dapat dihubungkan dengan Magic Keyboard Folio yang diproduksi khusus sebagai pasangannya. Anda bahkan dapat menggunakan Apple Pencil generasi pertama untuk mengakses iPad ini. Jika Anda hendak menonton film atau mendengarkan lagu, terdapat adapter USB-C untuk dihubungkan dengan headphone nirkabel.

5. Tahan Lama

Kelebihan iPad 10 lainnya adalah sistemnya yang mampu bertahan lama. Anda dapat menggunakannya selama 13 jam hanya dengan satu Kali pengisian daya. iPad 10 ini mampu bertahan hingga 500 siklus isi ulang dengan minimal 80% pengisian daya.
Untuk akses pengisian daya, tersedia port USB tipe C yang dapat digunakan bersama perangkat apapun. Anda tidak perlu khawatir, karena pengisian daya ini bersifat fast charging yang dapat ditunggu selama 1 jam.

6. Kapasitas Lebih Besar

Untuk penyimpanan dokumen, aplikasi, dan semua data penting – tidak perlu takut karena iPad 10 hadir dengan kapasitas yang lebih besar. Terdapat dua pilihan memori internal yaitu ukuran 64 GB dan 256 GB dengan RAM pilihan sebesar 4 GB. Dengan begini, Anda dapat menyimpan semua berkas penting dari kantor tanpa menghambat sistem kerja iPad.

7. Fitur Terbaru

Terdapat juga fitur-fitur terbaru yang hadir untuk mendukung sistem kerja iPAd 10. Beberapa fitur tersebut adalah kompas digital sebagai penunjuk lokasi dan pencarian perangkat, mikrolokasi iBeacon, dan sistem GPS.
iPad ini juga didukung dengan censo barometer, akselerometer, dan gyro tiga sumbu.

Untuk pendukung layar, terdapat output seperti HDMI, VGA, dan DVA dengan adaptor pendukung. Yang membuat iPad 10 sangat cocok digunakan saat bekerja adalah fitur aksesibilitasnya yang lengkap. Terdapat fitur voiceover, dikte, deskripsi audio, subtitle dan teks tertulis, konten lisan, dan kontrol pengalihan untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Jadi sebelum membeli, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan kelebihan iPAd 10 yang paling terbaru. Selain itu, harga pasaran iPad 10 berkisar antara Rp. 8 juta hingga Rp. 15 juta. Dapatkan segera di toko terdekat di kota Anda.

Agar lebih mudah, Anda juga dapat membelinya secara online di Blibli. Tentu Anda akan mendapatkan jaminan dan garansi resmi dari toko resmi Apple di blibli. Selain itu, pembelian secara online akan berkesempatan mendapatkan potongan harga dan voucher cashback. Miliki iPad 10 segera dan nikmati pengalaman berbelanja di Blibli sekarang juga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!