Polresta Mataram Terjunkan 560 Personil Kawal Aksi Unras Anggota KSU Rinjani

Mataram | Aparat Kepolisian Polres Kota Mataram kembali mengamankan aksi Unjuk Rasa (Unras) yang berlangsung di depan kantor Pengadilan Negeri Mataram, pada Jumat (15/7/2022).

Sebelum melakukan pengamanan, anggota yang terlibat tersebut melakukan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Mustofa, S.IK, MH, bertempat di depan Mapolresta Mataram.

Dalam arahannya menjelaskan unjuk rasa yang akan digelar oleh anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Rinjani dengan rangkaian kegiatan Putusan Sidang Pengadilan Negeri Mataram atas penahanan Ketua KSU Rinjani berinisial SS dari dakwaan sebagai tahanan PN Mataram.

“Ini rangkaian kegiatan Putusan Sidang akhir kasus UU ITE terdakwa SS yang akan dihadiri oleh Persatuan Serba Usaha Untuk Demokrasi (PSUD) KSU Rinjani untuk melakukan aksi yang diperkirakan 500 orang lebih,” kata Kapolresta, saat memimpin Apel Kesiapan.

Untuk kekuatan yang dilibatkan, kata dia, sebanyak 370 personel di 4 lokasi titik pengamanan dan 6 jalur yang akan dilalui peserta aksi unjuk rasa serta akan di back up dari BKO Brimob Polda NTB sebanyak 170 personel dengan jadi jumlah yang diturunkan total 560 personil.

“Karena aksi unjuk rasa ini sudah dilakukan kesekian kali namun pihaknya berkewajiban mengawal dan mengamankan saya minta dengan mengedepankan pendekatan humanis dan tidak ada satupun personel membawa senjata api,” terangnya.

“Kita berharap, selama kegiatan aksi potensi gangguan keamanan tidak terjadi, kondisi situasi tetap kondusif arus lalu lintas berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!