Dihari Pers, Komunitas Jurnalis Jawa Timur Peduli Sesama Profesi

  • Bagikan

Surabaya | Meski tidak ikut serta hadir pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Sulawesi Selatan yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, namun berbagai cara jurnalis dan organisasi pers di daerah-daerah dalam memperingati tiap tahun dengan mengadakan berbagai kegiatan di bulan Februari.

Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, berbagai organisasi pers ikut serta dalam memeriahkan HPN seperti menggelar diskusi publik, lomba karya jurnalistik, ada juga yang yang bagi-bagi masker dimasa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Namun, ada yang berbeda yang dilakukan oleh KJJT sendiri, selain mengadakan lomba karya jurnalistik, KJJT sebagai organisasi jurnalis masih peduli dengan sesama profesi yang diwujudkan dengan menjenguk keluarga/istri wartawan senior bernama Supriadi di Rumah Sakit, Siti Khodijah, di Jalan Bebekan, Sepanjang Sidoarjo, Sabtu (05/02/2022) kemarin.

Ketua Umum KJJT, S Ade Maulana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/2/2022) mengatakan HPN kali ini selain mengadakan lomba karya jurnalistik tak lupa dirinya menjenguk istri wartawan senior Supriadi yang akrab dipanggil Kung Pri.

“Tahun ini KJJT tidak hanya melaksanakan lomba karya jurnalistik, tetapi kita juga peduli terhadap keluarga sesama profesi” ungkap, Ade.

Istri Kung Pri, lanjutnya saat ini sedang dirawat rumah sakit, untuk itu organisasi KJJT juga mengajak rekan-rekan jurnalis untuk ikut mendoakan agar istri wartawan senior KJJT lekas sembuh dan cepat beraktifitas.

“Kami datang ke rumah sakit kemarin, kiranya bisa memberi semangat Kung Pri. Setidaknya mengurangi beban beliau atas cobaan yang dialami mbah Pri,” terangnya.

Sementara, Kung Pri Wartawan senior yang 30 tahun malang melintang dan menghabiskan waktu di HP Memorandum itu sangat berterimakasih atas kedatangan Ketua Umum KJJT. Meski Ade datang sendiri pada saat itu, menurut Mbah Pri, sudah mewakili rekan-rekan komunitas jurnalis Jawa Timur.

“Terimakasih KJJT, terimakasih pak Ketum KJJT atas perhatiannya yang mewakili rekan jurnalis,” ucap Kung Pri yang kini aktif di media online, Petisi.co.

Kung Pri juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh rekan KJJT, serta meminta doa kepada rekan-rekan KJJT agar istrinya cepat sembuh dan pulang kerumah agar bisa beraktivitas kembali.

“Selamat Hari Pers Nasional. Maaf belum bisa ikut berkumpul karena masih merawat istri dirumah. Mohon doa, agar istri saya segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali. Salam kepada rekan KJJT, sekali lagi terimakasih atas perhatiannya,” demikian, tutup, Kung Pri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!