Tidak Profesional, Panitia ‘Berempuk’ Diprotes Peserta!

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Diduga tidak profesional dalam menentukan klasifikasi para pemenang, panitia ‘Barempuk’ diprotes sejumlah peserta dan penonton.

Protes tersebut, berawal saat panitia Barempuk akan mengumumkan para pemenang yang berlangsung, dilapangan GOR, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Terlihat, sekitar puluhan peserta dan penonton yang tidak terima dengan keputusan panitia langsung mendatangi panitia dan mempertanyakan terkait kriteria para pemenang.

(Foto ist : Terlihat para peserta dan penonton gerah dan memprotes panitia barempuk)

Saat peserta dan para penonton mempertanyakan terkait prosedur dan penilaian dari tim juri, terlihat salah seorang perwakilan panitia berdalih, jika terkait apa yang di protes pihaknya sudah menjelaskan pada saat hari pendaftaran, dan yang mendaftar mulai dari umur 35 tahun ke atas. Sementara, untuk hadiah, panitia menyesuaikan sebab, klasifikasi hanya tersedia dua kelas.

Kemudian pertanyaan selanjutnya dari peserta, panitia hanya terdiam dan enggan untuk memberikan jawaban kembali, sembari dicerca berbagai pertanyaan kembali dari peserta lainnya.

Sementara, puluhan peserta dan penonton yang tidak puas, bahkan, menyayangkan sikap panitia yang tidak profesional dalam menentukan klasifikasi pada kegiatan tersebut. Menurut para peserta, panitia diduga gagal paham, sebab acara berempuk yang digelar tidak melibatkan para tokoh-tokoh adat yang sudah profesional.

“Seharusnya, panitia menentukan klasifikasi, A,B dan C, agar kejadian ini tidak terjadi. Jadi kami bingung dengan keputusan juri. Kami juga menyesalkan pihak panitia yang tidak melibatkan para tokoh-tokoh adat yang sudah profesional dalam gelaran berempuk ini,” kata peserta.

Pantauan media dilokasi, terlihat juga aparat keamanan TNI-Polri menjaga ketat situasi yang sempat memanas tersebut. Hingga akhirnya, panitia diberikan kesempatan oleh peserta, untuk melakukan perundingan internal panitia.

Sehingga dari hari hasil perundingan internal panitia, dari semula menjadi dua kelas maka keputusan tersebut, di tambah lagi dengan adanya juara Favorit serta pemberian hadiah hiburan untuk para peserta.

Berikut hasil juara yang dirangkum media sbb:

Kelas A:

1). Juara I Usman bom Juara bertahan dari Kecamatan Taliwang hadiah TV
2). Juara II Rifai dari Kecamatan Utan hadiah kulkas
3). Juara III Kudin motor Ngantang Kecamatan Alas Barat hadiah mesin cuci

Kelas B:

1). Juara I Chan Sermong Kecamatan Taliwang Hadiah TV
2). Juara II Dion batu blue Kecamatan Taliwang hadiah kulkas
3). Juara III Rudi Kecamatan Alas barat hadiah mesin cuci

Kelas Favorit:

Bovhy alias Jude Sermong Kecamatan Taliwang hadiah Mesin Cuci

Hadiah hiburan Kipas Angin diberikan kepada pemenang :

1). Adnan Dio
2). Pondi
3). Dwi
4). Herman
5). Yudi
6). Banteng
7). Herman mapin
8). Kaup
9). Nasrul
10). Apendi
11). Win mapin
12). Jaya utan
13). Frengki seteluk
14)? Dani Brangene
15). Fendi
16). Herman tepas
17). Aka lekong
18). Jeger
19). Jon mapin
10). Saiful

 

Tonton video berikut, saat Panitia ‘Berempuk’ Diprotes Peserta!

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: insidentb@gmail.com,/redaksiinside2019@gmail.com.

Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *