Lestarikan Budaya Gotong Royong, Kapolsek Bersama 20 Personil Bantu Warga Taliwang ‘Isong Bale’

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Untuk mempertahankan tradisi.dan adat gotong royong, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S. Sos, bersama 20 personil melaksanakan ‘Isong Bale” (Angkat Rumah) milik Hasanuddin, warga RT 001/006, Lingkungan Semoan, Kecamatan Taliwang, Minggu (24/10/2021).

Istilah ‘Isong Bale’ (Angkat Rumah_red) merupakan tradisi atau adat warga Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat yang telah turun temurun dilakukan warga setempat.

Gotong royong ‘Isong Bale’ mililk warga ini, merupakan kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama serta merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

(Foto Ist : Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos saat membantu warga ‘isong bale’ ( Angkat Rumah) warga.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, agar tercipta hubungan yang akrab,” kata Kapolsek IPTU Mulyadi yang pimpin langsung giat tersebut.

Selain bergotong royong bersama warga, Kapolsek juga menyampaikan pesan himbauan kamtibmas serta berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Hasanuddin pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Taliwang dan anggota yang telah berkontribusi membantu pelaksanaan gotong royong adat isong bale.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan adat Taliwang yang tetap dilaksanakan oleh masyarakat sebagaimana bentuk kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkapnya.

“Kami harap sinergitas Polri dan Pemerintah Kelurahan serta masyarakat tetap terjalin dan kedepan apa yang menjadi adat istiadat kita tetap kita lestarikan,” kata dia menambahkan.

Selain Kapolsek, dalam kegiatan tersebut hadir pula, Lurah Kuang M Zain, SE, Seklur Kelurahan Kuang, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Anggota Sat Pol PP, Anggota Polsek Taliwang sebanyak 20 orang dan masyarakat setempat sekitar 50 orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *