Polres Bersama Dikbud KSB Teken MOU, Cegah Lakalantas Dikalangan Pelajar

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Dalam rangka mencegah kecelakaan dikalangan pelajar, Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar penandatangan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat.

Acara yang berlangsung di Aula Endra Darma Mapolres, Rabu (2/6/2021) dihadiri, Kadis Dikbud Drs. Mukhlis MSi, Kasat Lantas AKP Ricky Yuhanda SE SIK, dan beberapa perwakilan kepala sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa MoU tersebut tertuang tentang perjanjian untuk memberikan pemahaman di kalangan pelajar agar terhindar dari lakalantas saat berkendara.

“MoU ini membangun kerja sama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di sekolah meliputi pembinaan perilaku kedisiplinan terhadap siswa dan siswi di sekolah,” ujarnya,

Kapolres berharap dengan di tandatangani MOU bersama Dikbud, para pelajar memahami tata cara dalam berlalu lintas. “Semoga kedepan, melalui lembaga pendidikan kita akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang keselamatan berlalu lintas dijalan raya kepada para pelajar. Kami berharap sosialisasi secara masif melalui dinas terkait, gencar dilakukan demi keselamatan para pelajar sejak dini,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Dikbud Sumbawa Barat Drs. Mukhlis M.Si menyampaikan, terimakasih kepada pihak Polres KSB dalam membangun kemitraan dengan pihaknya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan Polres Sumbawa Barat ini sangat relevan dengan situasi atau keadaan seperti saat ini, dimana anak-anak bahkan orang tua masih minim ilmu tentang lalu lintas.

Kemudian, terangnya perjanjian kerjasama tersebut tertuang kesepakatan untuk memberikan pendidikan keselamatan berlalulintas di sekolah, agar generasi muda secara sadar mampu melakukan etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun, selamat, tertib, dan lancar yang diwujudkan dalam kehidupan sehari- hari.

“Semoga ini menjadi bagian dari pembentukan karakter anak-anak kita untuk mencegah lakalantas dikalangan pelajar sejak dini,” demikian, tutup, Mukhlis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *