Jelang Lebaran, Kapolres Sumbawa Cek Kesiapan Pos Pelayanan dan Pengamanan

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa – Dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Rinjani 2021, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK MH., melakukan pengecekan kesiapan petugas Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ketupat Rijani 2021, Sabtu (08/05/21).

Adapun Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang dikunjungi diantaranya Pos Pengamanan Patung Mayung, Pos Pengamanan Terminal, Pos Pengamanan Labuan Sumbawa, Pos Pengamanan Alas, Pos Pelayanan Terminal Sumer Payung, Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin IV.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2021, dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota dan sarana yang digunakan.

Ia menjelaskan bahwa Polres Sumbawa telah menyiapkan dua titik Pos Pelayanan dan empat titik Pos Pengamanan dan pelaksanaannya selama 12 hari, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Kepada anggota Posyan dan Pospam Kapolres berpesan, agar tetap siaga, laksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M,” ujarnya.

Selain itu diharapkan untuk senantiasa lakukan pengamanan, pengaturan dan patroli wilayah seputaran Pos pada jam-jam rawan.

“Semoga dengan adanya Posyan dan Pospam dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat selama bulan suci ramadlan dan Idul Fitri 1442 H,” ujarnya.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dan selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumbawa,” demikian, tambah Kapolres AKBP Widy yang dikenal low profile.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!