Mulai 22 Maret 2021 Mendatang, Sekolah SMP dan SD di KSB Kembali Perbolehkan Belajar Tatap Muka

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memutuskan untuk kembali memperbolehkan aktivitas belajar tatap muka di seluruh sekolah, mulai hari Senin, tanggal 22 Maret 2021. Hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan semakin menurunnya angka kasus Covid-19.

“Setelah diadakan proses pemantauan dan persiapan pelaksanaan protap kesehatan untuk proses belajar tatap muka di sekolah. Insya Allah, hari Senin, tanggal 22 Maret 2021, kita akan memulai proses belajar mengajar tatap muka langsung di sekolah,” ungkap Fud Syaifuddin ST, Wakil Bupati Sumbawa Barat didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Mukhlis, M. Si, dalam agenda Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka satuan pendidikan jenjang SMP dan SD, Rabu (17/3/2021).

Untuk itu, jelasnya, pihak bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar rapat koordinasi dengan para korwil, para pengawas, dan seluruh kepala sekolah SD dan SMP yang ada di KSB, dalam rangka persiapan pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka langsung di sekolah pada masa pandemi Covid-19.

Kendati demikian, lanjut Wabup, belajar tatap muka pada masa pandemi tetap harus mengedepankan prinsip keselamatan dan kesehatan warga sekolah, yaitu, kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

“Selama proses belajar tatap muka, sekolah harus tetap mematuhi SOP yang telah ditetapkan, dan juga harus menyiapkan sarana prasarana untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bagaimanapun, belajar tatap muka pada masa pandemi, tetap harus mengedepankan prinsip keselamatan dan kesehatan warga sekolah,” demikian, Fud Syaifuddin ST.(ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!