Banjir Melanda Desa Ai Kangkung, Belasan Rumah Terendam

Read Time:1 Minute, 10 Second

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Hujan deras yang mengguyur Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, sejak Rabu (11/11/2020) Siang. Akibatnya, permukiman warga terendam banjir. Selain merendam pemukiman banjir juga merendam akses utama jalan desa. Ketinggian air mulai dari 30 centimeter hingga setinggi lutut orang dewasa. Air bahkan masuk kedalam rumah warga.

Camat Sekongkang Syafruddin dikonfirmasi mengatakan, banjir ini akibat intensitas hujan cukup tinggi sejak siang hingga sore hari ini.

“Air diperkirakan berasal dari gunung dan saluran irigasi yang mulai dangkal. Air yang meluap di pemukiman warga di perkirakan setinggi 1 meter sehingga sempat merendam rumah penduduk,” ujarnya.

Sementara, Kades Ratnawati mengatakan, sebanyak 12 rumah warganya terendam. Selain itu sejumlah areal persawahan juga terendam.

“Sekitar pukul 15 55 Wita, hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan air yang turun dari Gunung meluap ke pemukiman warga khususnya wilayah Dusun Senutuk, Desa Ai Kangkung. Sekitar pukul 17 55 Wita ketinggian air yang meluap di pemukiman warga diperkirakan setinggi 1 meter sehingga membuat warga menyelamatkankan diri dan mengungsi di tempat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, persoalan banjir ini selain dikarenakan curah hujan yang tinggi juga karena terjadinya pasang air laut.

“Saat ini kami sedang mendata sejumlah rumah penduduk dan melakukan koordinasi dengan instansi dalam penanganan warga yang terkena dampak banjir tersebut. Bersama Babinsa, Babinkamtibmas, aparat desa dan warga desa membantu warga yang terkena dampak banjir dan mengecek kondisi warga yang terkena banjir,” kata dia singkatnya.(ID/RED)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *