Desa, News  

Dua Desa di Kecamatan Brang Ene Masuk Nominasi 10 Besar LKS Tingkat Kabupaten

InsideNTB.com, Sumbawa Barat –  “Proses tidak akan menghianati hasil.” Itulah ungkapan yang pantas diberikan kepada dua desa di Kecamatan Brang Ene, yang berhasil membawa desanya masuk 10 besar untuk nominasi kampung sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020.

Dua desa yang dimaksud adalah Desa Manemeng dan Desa Mura, Kecamatan Brang Ene. Kedua desa tersebut masuk nominasi 10 besar pada Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, setelah dilakukan penilaian dan kunjungan lapangan oleh Tim juri Kabupaten, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Sebagaimana dilansir dari akun facebook milik Benny Tanaya Darwis, bahwa, hasil rapat pleno Tim Juri Kabupaten Lomba Kampung Sehat Sumbawa Barat, Jum’at (18/9/2020), telah menetapkan 10 Besar Nominasi pada Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten, berdasarkan urutan abjad, sebagai berikut:

1. Arken (Kelurahan-Taliwang)
2. Belo (Desa-Jereweh)
3. Manemeng (Desa-Brang Ene)
4. Mura (Desa-Brang Ene)
5. Moteng (Desa-Brang Rea)
6. Rarak Ronges(Desa-Brang Rea)
7. Sermong (Desa-Taliwang)
8. Sekongkang Atas (Desa-Skkg)
9. Sekngkang Bawah (Desa-Skkg)
10. Tambaksari (Desa-Poto Tano)

Dari 10 besar nominasi tersebut, selanjutnya akan ditetapkan Juara menuju ke Lomba Kampung Sehat tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Camat Brang Ene, Drs. Abdul Razak, ketika dikonfirmasi media ini, Jum’at (18/9/2020) mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang atas presatasi yang diraih oleh Desa Manemeng dan Desa Mura, pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020, ini.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Brang Ene, Saya ucapkan selamat kepada Desa Manemeng dan Desa Mura. Alhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur, dua desa ini bisa masuk 10 besar nominasi kampung sehat tingkat Kabupaten, yang mampu membawa harum dan nama baik desa dan kecamatan. Itu baru daftar 10 besar nominasi, Insya Allah kita bisa juara, mohon do’a dan dukungan semua masyarakat Brang Ene. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi desa-desa yang lainnya,” tutupnya. (ID/HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!