RSUD As-Syifa Siapkan Ruang Isolasi Bagi Korban Terpapar Virus Corona

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan dan pencegahan virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) As-Syifa, Kabupaten Sumbawa Barat menyediakan fasilitas ruang isolasi khusus bagi korban yang terindikasi terpapar virus corona. Tiap ruangan di lengkapi dua beth dan beberapa peralatan sebagai tempat rawat sementara.

“Ini sudah ada ruangannya pak. Meski demikian, masyarakat berharap tidak ada pasien positif Corona di Sumbawa Barat,” ungkap Dirut As-Syifa, dr. Carlof Sitompul kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Diakuinya, dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat dunia cukup gaduh lantaran penyebaran kian meluas hingga bisa menyebabkan kematian. Apalagi, virus tersebut di duga telah merambah Indonesia dan memakan korban. Menurutnya, persoalan corona ini tidak bisa di anggap enteng. Apabila orang sudah positif, maka dia perlu penanganan segera.

“Ruangan yang kita siapkan adalah upaya dini pemerintah hadapi Corona,” paparnya seraya mengatakan bahwa tenaga medis dan peralatan screening telah di siapkan.

Kendati menyiapkan ruangan Corona, bukan berarti RSUD As-Syifa mampu menangani virus di maksud. Tetap pada ujungnya kami merujuk ke Mataram. Tetapi, disini (As-Syifa, red) lebih kepada pelayanan awal soal langkah yang mesti lakukan.

“Kami dengan beberapa SKPD terkait sudah menggelar rapat koordinasi membahas persoalan Corona mulai pencegahan dan penanganan,” ujarnya.

KSB perlu waspada. Virus ini awalnya dari luar negeri. Masyarakat kita juga ada yang baru pulang belajar, bekerja dan jadi TKW disana. Jika mereka diduga, maka RSUD akan bergerak melakukan observasi dan memberi pelayanan medis.

“Yang jelas, As-Syifa sudah siap untuk penanganan. Jadi jika ada pasien datang kami sudah bisa bersiap. Jangan sampai malah terpapar karena kami belum menyiapkan diri,” pungkasnya.(ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!