Prestasi Akhir Tahun, MAN 1 KSB Juara Umum Drumband Tingkat Provinsi

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat berhasil menyabet gelar juara umum dalam festival Drumband tingkat Provinsi NTB yang berlangsung selama dua hari dimulai 28 hingga 29 Desember 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram (Unram), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Lombok Barat ini, ternyata MAN 1 Sumbawa Barat yang tergabung dalam tim Marching Band Gema Symphony Madrasah mewakili KSB mampu menoreh prestasi akhir tahun.

“Ini prestasi yang membanggakan akhir tahun. Kami menyampaikan apresiasi yang cukup besar kepada Marching Band Gema Symphony Madrasah yang meraih prestasi tertinggi dengan meraih Juara Umum katagori Drumband senior pada festival Drumband tingkat Provinsi, ungkap Kepala MAN Sumbawa Barat, Zainuddin, S. Ag., M. Pd., di hubungi wartawan, Selasa (31/12).

Atas prestasi ini, kata dia, tidak terlepas atas dukungan dan support Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, keluarga besar Kemenag KSB, keluarga besar MAN 1 Sumbawa Barat, Ketua Komite, orangtua atau wali murid yang telah memberikan dukungan penuh dan doa kepada tim selama mengikuti event tersebut.

“Alhamdulilah dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas keberhasilan meraih juara umum festival Drumband tersebut. Ini merupakan kado istimewa di akhir tahun 2019 dan diawal tahun 2020. Prestasi yang membanggakan ini berkat doa dan dukungan semua pihak. Semoga kedepan MAN 1 Sumbawa Barat terus mengukir prestasi di berbagai bidang,” ujar Zainuddin.

“Selamat untuk semuanya, usaha dan kerja keras kalian dalam mempersiapkan lomba ini benar-benar mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya salut pada kalian semua,” demikian Zainuddin menambahkan.

Untuk di ketahui MAN 1 Sumbawa Barat memperoleh 6 juara yakni, Juara 1 katagori Unjuk Gelar, Juara 1 katagori Analisis Musik, Juara 1 katagori Field Commander Terbaik, Juara 1 katagori Color Guard Display Terbaik, Juara 1 katagori Color Guard Contest dan Juara 2 katagori General Efect Display Terbaik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!