News  

KNPI KSB : Kades Terpilih Mulai Kerja Dengan Merangkul Untuk Membangun

(Foto Ist: Ir. Trisman, ST, Ketua KNPI Sumbawa Barat)

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Tahapan Pilkades 2019 telah selesai dilaksanakan ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Sumbawa Barat, bertempat di lantai 3 Gedung Graha Praja Sekretariat Daerah, Jum’at (20/12) pagi.

“23 kades yang baru dilantik hari ini, harus menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakatnya serta menjaga perilaku, ucapan dan tindakan serta harus peka apa yang terjadi di tengah masyarakatnya,” ungkap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB Ir. Trisman, ST, kepada wartawan, Jum’at (20/12).

Menurutnya, jika sebelumnya hanya masyarakat biasa, dan sekarang sudah dilantik jadi kades, tentu sebagai pemimpin harus bisa menjadi suri teladan bagi masyarakatnya, jangan sampai sebagai pimpinan di desa, memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakatnya.

“Saatnya kades terpilih fokus bekerja dengan strategi merangkul lawan politik dan membangun desa sesuai visi-misi dan janji-janji dalam kampanye yang berorientasi untuk pembangunan seluruh masyarakat desa,” ungkap

Dikatakan Trisman, euforia politik dan kemenangan pasca pilkades hendaknya dijadikan sebagai penyemangat untuk bekerja bersama, serta tidak larut dalam pesta berkepanjangan.

“Kades yang baru dilantik dapat menjalankan amanah masyarakat dalam memajukan desanya. Di samping dapat merangkul seluruh elemen masyarakat desa. Terlepas masyarakat yang memilih atau tak memilih, mereka pemimpin desa selama 6 tahun ke depan,” tuturnya,

“Selamat atas pelantikan kades terpilih, semoga ikhtiar “Bangun Desa” menjadi semangat untuk bekerja dan berbuat demi kemajuan Bumi Pariri Lema Bariri,” imbuhnya.(ID/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!