Cetak Calon Pemimpin, Undova Tingkatkan SDM

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sebagai upaya dalam memberikan bantuan kapasitas ilmu pengetahuan dan teknologi Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Mahasiswa penerima beasiswa Gubernur dan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat terus berjalan.

Hari ini, Universitas Cordova menggelar kuliah umum di depan gedung Andalusia, Sabtu (02/11) Pagi, dengan tema, “Universitas Cordova Mencetak Calon Pemimpin, Cendikiawan dan Wiraswastawan”.

Hadir dalam acara tetsebut, Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli SH MM, Rektor Universitas Cordova, KH Amir Ma’ruf Husain S Pdi MM, Wakil Rektor Satu (WR I) Universitas Cordova, Rifki Fahmi S Kom, Wakil Rektor Dua (WR II) Universitas Cordova, Junaidi Efendi ST MT, Wakil Rektor Tiga (WR III) Universitas Cordova, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihklas Taliwang, Para Dekan dan Kaprodi Seluruh Fakultas, serta 500 lebih mahsiswa baru Universitas Cordova.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya memberikan suport moril kepada mahasiswa baru akan pentingnya menuntut ilmu pengetahuan, Apalagi dengan membebankan anggaran Provinsi dan Daerah. Serta memberikan pemahaman tentang amanat tridarma pergurun tinggi Undova, untuk menceteuskan lulusan ulul amri, ulul albab, dan ulul amwal.

“Mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam berkuliah, begitu juga dengan para dosen, kesungguhan para mahasiswa harus diimbagi dua kali lipat kesungguhan para dosen,” ucap Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli SH MM dalam penyampean materinya.

Setelah itu, KH Amir Ma’ruf Husain, S. Pdi MM, WR I menerangkan, bahwa kehadiran kuliah Pegawai Tidak Tetap (PTT), merupakan acuan absensi kehadiran kantor apabila ada kuliah pada jam kerja.

“Terkait itu, sudah kesepakatan antara Pemda dan Universitas mengenai absensi PTT. Yang ada jadwal kuliah pada jam kerja, kehadiran kuliah akan dijadikan acuan kehadiran kantor,” kata Ma’ruf.

Sementara, Rifki Fahmi S. Kom, WR II Undova dalam materinya juga memaparkan bahwa didalam proses perkuliahan dan administrasi Undova menggunakan tiga (3) aplikasi berbasis online, diantaranya, Sistem Informasi Akdemik (SIAKAD), berguna untuk mengisi dan penginput Kartu Rencana Study (KRS), Education Link (EDLINK), berguna untuk mempermudah mahasiswa dan dosen melakukan aktivitas pembelajaran melalui online, dan SEVIMA PAY adalah aplikasih mempermudah mahasiswa melakukan pembayaran administrasi kuliah, melalui SMS Bankking dan lainnya.

“Mahasiswa Cordova dimudahkan dengan 3 sistem aplikasi, ada SIAKAD, EDLINK dan SEVIMA PAY, tahun ini, Cordova beralih dari sistem Convensional Campus ke Digital Campus,” ujar Rifki.

Masih menurut Rifki, aplikasi EDLINK memiliki banyak fitur unggulan, seperti pengecekan jadwal perkuliahan, aktifitas diskusi 24 jam dengan dosen, absensi digital menggunakan barcode, perkuliahan jarak jauh dan lainnya.

Bukan hanya itu, ia menerangkan, bahwa fasilitas universitas cordova baik tenaga pendidik maupun gedung sudah mempuni sebagai siyarat tempat bejalar.

“Laboratorium masing-masing fakultas telah ada dan siap pakai, begitu juga dengan perpustakaan kampus,” demikian Rifki.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!