News  

Pemuda Menala Dibantu Emak-Emak Optimis Selesaikan Pengecetan Jembatan Merah Putih

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Walaupun pekerjaan terkesan membutuhkan anggaran yang lumayan banyak, namun dengan semangat kebersamaan pengecetan jembatan merah putih terus berlanjut hingga saat ini.

Untuk itu, Kelompok Pemuda Kreatif Peduli Menala (PKPM) Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, di bantu emak-emak optimis akan menyelesaikan pengecetan dan pemasangan pipa untuk lampu jalan jembatan yang rencana akan di sulap menjadi jembatan merah putih.

Pantuan media, terlihat emak-emak dan anak-anak bahu membahu membantu proses percepatan jembatan yang akan di sulap menjadi jembatan merah putih.

(Foto ist: Terlihat Emak-emak membantu para Pemuda Menala membawa kotak sumbangan)

Namun sayang, pekerjaan yang hanya tinggal 60 persen masih membutuhkan biaya yang lumayan banyak. Bagaimana tidak, anggaran yang datang dari swadaya kelompok dan sumbangan dari pengguna jalan yang melintasi jembatan itu semakin menipis untuk keperluan material.

“Pekerjaan sudah hampir 40 persen. Untuk melanjutkan pekerjaan ini kami masih terkendala dengan anggaran. Namun kami optimis bahwa pekerjaan ini akan kami selesaikan. Jujur, dana kas sudah habis mas,” ujar Ketua PKPM Chandra Cahyadi, Jum’at (29/9).

Kendati demikian, berbagai upaya akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab, hari ini dibantu emak-emak ia berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan ini berjalan sesuai harapan.

“Artinya, dengan selesainya pengecetan ini, masyarakat tidak lagi membuang sampah di jembatan dan bantaran sungai,” tukasnya,

“Semoga niat baik kami untuk merubah wajah lingkungan menjadi lebih indah dan bersih mendapat perhatian. Mengingat kegiatan ini adalah kegiatan swadaya sedangkan kebutuhan material cat dan pipa untuk pasangan lampu masih berkurang,” kata dia menambahkan.(ID/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!