News  

Sambut Hut Polantas Ke-64 Tahun, Satlantas Bantu Warga Kuang Busir Salurkan Air Bersih

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Menyambut Hari Ulang Tahun Polantas ke 64, Satlantas Polres Sumbawa Barat melakukan kegiatan sosial membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Kegiatan sosial kali ini, di bagikan di wilayah Dusun Kuang Busir, Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Pembagian air bersih ini, salah satu bentuk perhatian Satlantas Polres Sumbawa Barat kepada warga yang alami kekurangan air bersih akibat kemarau berkepanjangan,” ungkap Kapolres AKBP Mustofa, S.IK.,MH., melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka, PR, dalam keterangan resminya, Selasa (17/9).

Menurut Caka, pembagian tiga tangki air bersih yang masing-masing berisi 4000 Liter ini, dilakukan rangkaian dari peringatan HUT Polantas ke 64 agar dapat di manfaatkan oleh warga yang mengalami kekurangan air bersih.

”Kami berharap dengan bantuan air bersih ini akan dapat membantu warga untul memenuhi kebutuhan sehari-hari. Air bersih ini tentu akan bermanfaat bagi warga yang selama ini kesulitan mencari air untuk keperluan rumah tangga,” ujar Caka.

Pada waktu yang bersamaan, nampak beberapa Polwan Satlantas membagikan sembako berupa, susu dan snack kepada balita di lokasi saat orangtua mereka mengantri air bersih.

“Berbagi ini, sebagai bentuk kebahagiaan kami dihari raya ulang tahun Satlantas ke 64,” demikian Caka.

Pembagian air bersih oleh Satlantas ini, mendapat sambutan dari warga setempat yang hampir tiap tahun mengalami kekurangan air bersih.

”Terima kasih pak polisi (Satlantas) Polres Sumbawa Barat atas bantuannya, kami sangat terbantukan dan bisa menikmati air bersih,” ucap beberapa warga sambil mengantri saat mengambil air dari mobil tangki.(ID/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!