5000 Liter Air Bersih, Polres Sumbawa Barat Salurkan Kepada Warga Terdampak Kekeringan

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Musim kemarau menyebabkan sumur warga disebagian wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat, mengalami kekeringan. Akibatnya, sebagian warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Dalam hal ini, Pihak Polres Sumbawa Barat ikut turun tangan membantu penyaluran air bersih bagi warga. Satu truk tangki berkapasitas 5000 liter air bersih dikerahkan petugas untuk membantu warga di sejumlah desa yang tersebar di Kecamatan yang ada di Sumbawa Barat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga Dusun Sagena Rt 07 dan 08 Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, yang terdampak kekeringan,” kata Kapolres AKBP Mustofa, S.IK., MH., melalui Pejabat Sementara PAUR SUBBAG Humas Polres BRIPKA Mayadi Iskandar dalam keterangannya, Senin (16/9) Siang.

Dikatakannya, bantuan air bersih dilakukan secara langsung karena daerah tersebut dideteksi kekurangan air bersih. Selain itu, pihak kepolisian berencana menyalurkan air bersih ke lokasi lain yang mengalami krisis air bersih.

“Alhamdulillah, dengan satu truk tangki air berukuran 5000 liter kami dapat membantu masyarakat,” ujar dia.

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk memberikan pelayanan terutama meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini, akan meringankan beban masyarakat,” tukasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!