Jelang HUT Lantas Polri ke-64, Satlantas Polres Sumbawa Barat Anjangsana ke Purnawirawan Polri

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Menjelang Hari Ulang Tahun Lantas Polri ke – 64 Tahun 2019, yang akan jatuh pada  22 September 2019 mendatang, pada Pagi hari ini, Sabtu (14/9) Satlantas Polres Sumbawa Barat, melaksanakan Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi mengunjungi Purnawirawan Polri yang berlokasi di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Dimana dalam Kegiatan Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR., S.IK., dengan turut didampingi oleh Personil dan Polwan Satlantas Polres KSB.

Terlihat Kedatangan Tim Anjangsana Satlantas ini disambut langsung para Purnawirawan Polri.

Pada kesempatan kegiatan Anjangsana ini, tampak Kasatlantas turut di dampingi personil dan Polwan menyerahkan sumbangan berupa sembako.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.IK., MH., melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka PR., S.IK., mengatakan bahwa, kegiatan Anjangsana yang kami laksanakan ini, adalah sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Lantas Polri ke-64 Tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada 22 September mendatang.

“Kami sangat menghargai mereka, dan berharap dengan kedatangan kami dapat mempererat tali persaudaraan dan mengajak mereka untuk tetap berkontribusi bahu membahu dengan kami. Untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Caka.

Di samping itu pula, kata Caka, dalam menyambut HUT Lantas Polri ke 64 pihaknya melaksanakan Silaturahmi atau Anjangsana. Agar para purnawirawan tidak merasa dilupakan setelah tidak lagi berdinas aktif di Kepolisian.

“Dengan bersilaturahmi kepada mereka, mereka merasa senang, karena mereka merasa tidak dilupakan setelah mereka pensiun,” kata Caka,

“Semoga dengan sedikit sumbangan dari kami ini dapat bermanfaat. Dan kegiatan ini merupakan kepedulian Polri kepada sesama,” demikian sambung Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka PR., S.IK.

Sementara, salah satu purnawirawan Polri Oktovianus mengatakan, saat ini kami yang sudah purna tugas tentu akan tetap menjadi telinga dan mata Polri di tengah-tengah masyarakat.

Maka dari itu, ia berharap agar koordinasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini bisa tetap terjaga sehingga koordinasi antara purnawirawan dan Polri di wilayah hukum Polres KSB bisa berjalan dengan baik.

“Walaupun kami sudah purna tugas, tetapi kami akan terus berkontribusi untuk menjaga kamtibmas di lingkungan kami tinggal. Kami pastikan doa dan dukungan kami selalu ada untuk kepolisian agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!