PII KSB Raih Reward Engineering Se-Asean 2019

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Sumbawa Barat, yang mewakili Korwil NTB, berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya, melalui penyelenggaraan Conference Of ASEAN Federation Of Engineering Organization (CAFEO) ke 37 tahun 2019.

Prestasi ini berkat akselerasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, serta tidak lepas dari jaringan yang di bangun oleh pemimpin daerah selama ini.

“Kehadiran para profesional ini dalam wadah insinyur pembangunan di Sumbawa Barat, telah dirasakan hasil dan manfaatnya atas dasar semangat memperluas jaringan serta peningkatan kapasitas untuk menjemput era pasar bebas Asean,” ungkap Ir. Trisman, ST,. IPM, ASEAN. Eng,. peserta yang menerima Reward dalam agenda CAFEO, kepada media ini, Kamis (12/9) Siang tadi.

(Foto Ist: Ir. Trisman, ST,. IPM, ASEAN. Eng,. Peserta KSB yang menerima Reward CAFEO Tahun 2019)

PII Sumbawa Barat, ujar Trisman, mewakili PII Korwil NTB yang diundang langsung untuk menghadiri CAFEO 37 (Conference Aseaan Engineer Organisazation) yang dihadiri oleh 10 negara Asean di Jakarta, yang di gelar pada 11-14 September 2019.

“Atas arahan dari Bupati dan Wakil Bupati, PII Kabupaten Sumbawa Barat mengambil peran sebagai peserta aktif dan mendapatkan penghargaaan AER (Asean Engineering Register) pertama di NTB,” ungkapnya.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, ini tentunya bukan sekedar penghargaan dan konferensi yang menjadi pointnya. Akan tetapi peran nyata para insinyur dalam konsep perencanaan pembangunan yang terstrukur dan selalu ramah lingkungan.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, PII Pusat dan PII KSB akan bekerjasama menggelar training dan manajemen tenaga teknis/skill untuk persiapan pembangunan smelter yang tentunya akan bekerjasama dengan dinas terkait.

“Ini bagian dari kontribusi nyata para insinyur di Bumi Pariri Lema Bariri untuk lebih awal mempersiapkan tenaga skill yang cakap dan handal,” tukasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!