Dandim 1628/SB Pimpin Upacara Pelepasan Kasdim

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat, Senin (9/9), bertempat di lapangan Makodim Jalan Raya Balad, menggelar upacara pelepasan Kepala Staf Kodim (Kasdim).

Adapun Kasdim lama Mayor Inf I Gede Nengah Ardika yang akan pindah ke Korem 162/WB dengan posisi Pasi Puan Ter (Perwira Seksi Kemampuan Teritorial). Sementara pengganti jabatan Kasdim 1628/SB yang baru yaitu Mayor Inf Achmad Nurodin S. Sos.

Upacara Pelepasan Kasdim tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., yang dihadiri segenap Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1628/SB.

“Perpindahan tugas bagi seorang Prajurit merupakan suatu amanah yang harus diemban dan dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab, rotasi jabatan selain untuk penyegaran organisasi, juga bertujuan untuk pembinaan karir Prajurit yang bersangkutan,” ungkap Dandim.

Menurutnya, perpindahan tugas tersebut sebagai tuntutan dalam tugas yang harus dijalani oleh Prajurit. Sehingga, setiap Prajurit harus siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf I Gede Nengah Gede Ardika atas dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kasdim.

“Hal itu dilakukan tidak lain untuk turut memajukan Kodim 1628/SB. Semoga pengalaman yang diperoleh selama berdinas disini dapat menjadi bekal yang berguna dalam tugas mendatang,” ujarnya,

“Kasdim yang baru untuk segera berorientasi dengan anggota laiinya di Makodim,” kata Dandim menambahkan.

Dandim juga menjelaskan bahwa sejak berdirinya Makodim ini masih banyak kekurangan khususnya pangkalan.

“Saya minta kepada seluruh anggota untuk bekerjasama dalam membangun bersama satuan ini, sesuai kemampuan kita yang ada,” demikian Dandim.(ID/AM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!