Sukses Bantu Rehab-Rekon di KSB, Dandim 1628/SB Gelar Acara Lepas Satgas Yonzipur

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana alam yang terjadi khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat, hampir 90 persen rampung. Untuk itu Makodim 1628/SB bersama jajaran mengadakan acara pelepasan bergesernya Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Zeni Tempur 5/ABW Brawijaya, yang digelar di Makodim 1628/SB Rabu (4/9) Malam.

Dalam sambutannya, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., menyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih kepada Satgas Yonzipur selama kurang lebih 6 bulan berada di Kabupaten Sumbawa Barat untuk membantu proses percepatan rehab rekon rumah korban bencana alam.

(Foto ist : Dandim 1628/SB bersama Anggota Satgas Yonzipur, Asisten 1 Sumbawa Barat dan jajaran Makodim Saat Foto Bersama)

Dalam kesempatan itu juga, Dandim menjelaskan bahwa acara ini sebelumnya tidak di rencanakan. Namun acara ini kami lakukan sebagai bentuk terimakasih kami atas kehadiran Satgas Yonzipur dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Dalam waktu dekat Satgas Yonzipur berjumlah 100 anggota akan bergeser lagi ke wilayah kabupaten Lombok Utara untuk membantu percepatan proses rehab-rekon rumah korban gempa disana,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, kata Dandim, Satgas Yonzipur 5/ABW nantinya akan melanjutkan tugas percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap sarana dan prasarana sosial masyarakat di Lombok Utara yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menyakini, berbekal pengalaman yang selama ini dimiliki, Satgas Yonzipur akan mampu menyelesaikan semua tantangan dan tugas yang di emban untuk membantu percepatan rehab rekon rumah korban gempa di Lombok Utara nantinya.

“Saya yakin, Satgas Zeni Tempur mampu bekerja mengatasi serta menyelesaikan semua tugas yang dipercayakan di pundaknya, sekali lagi, saya mewakili jajaran Makodim 1628/SB mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas,” pungkasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!