Tekan Angka Pelanggaran Terhadap Siswa-Siswi, Satlantas Polres Sumbawa Barat Gelar Giat Rutin

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Jajaran Polres Sumbawa Barat, melalui Satuan Lalu Lintas Senin (2/9) sekitar pukul 7.30 Wita Pagi tadi, melakukan kegiatan rutin untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas oleh anak SDN, SMPN dan pelajar SMA di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres AKBP Mustofa, S. IK., MH., melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka PR, S,IK., perintahkan anggota Dikyasa untuk secara rutin melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah, mulai dari SDN, SMP dan pelajar SMA.

Adapun sasaran giat pagi tadi di lakukan, di lima sekolah mulai dari SDN 5 Air Suning, SDN 1 Tapir, SMPN 5 Seteluk, SMPN 2 Seteluk dan SMKN 1 Seteluk.

Selain melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas, anggota Satlantas juga melaksanakan pembinaan dengan cara menjadi pembina upacara saat pelaksanaan Upacara Bendera di lima sekolah sekaligus.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera ini, Kasat Lantas, menyampaikan kepada pelajar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, tidak menggunakan kendaraan dengan ugal-ugalan dan dilarang memakai kendaraan bermotor bagi pelajar yang belum mempunyai SIM.

“Saya mengajak kepada semua adik-adik untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat,” kata Caka.

Diharapkan dengan adanya pembina upacara dari pihak kepolisian, ini dapat memberikan edukusi bagi kaum milenial tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

“Apalagi saat ini giat patuh gatarin 2019 masih berlanjut. Jadi, di harapkan kepada semua siswa-siswi dan juga staf guru dalam kegiatan upacara bendera ini dapat memahami tentang tertib berlalulintas. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, akan lebih membantu dan mencegah laka lantas terutama anak-anak di bawah umur demi generasi kita kedepan,” demikian Caka.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!