Mulai Besok, Satlantas Polres Sumbawa Barat Gelar Operasi Patuh Gatarin 2019

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor Sumbawa Barat, akan melaksanakan Operasi Patuh Gatarin 2019 akan dimulai besok pagi 29 Agustus sampai dengan 11 September mendatang.

Untuk itu, jajaran SatLantas Polres Sumbawa Barat, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap mematuhi peraturan dalam berlalulintas. Terutama kepada murid-murid atau pelajar yang di bawah umur agar tidak mengendarai kendaraan ke sekolah.

“Operasi Patuh ini adalah aksi simpatik yang dilakukan oleh jajaran polisi dalam hal ini Satuan Lalu Lintas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, terutama kepada anak-anak di bawah,” ucap Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.IK., MH., melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka PR, S,IK., dalam keterangannya kepada media ini, Rabu (28/8) Siang tadi.

Sasaran pada operasi kali ini lanjutnya, adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi kecepatan batas, melawan arus, pengendara di bawah umur, mabuk saat berkendara, menggunakan Hp saat berkendara dan penggunaan lampu starobo, rotator, sirine dan kelengkapan lainnya.

“Untuk pengendara di bawah umur akan menjadi attensi kami. Karena ini juga akan menjadi salah satu faktor lakalantas. Tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat,” tandasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!