Cuaca Buruk Pelabuhan Tano-Kayangan, Satu Truk Terbalik Menimpa Dua Mobil

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi mengakibatkan satu Truk terbalik menimpa dua mobil sekaligus di dalam kapal ferry penyeberangan Poto Tano-Kayangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media dari salah seorang penumpang kapal, Fahri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (26/8) malam, sekitar pukul 20.11 Wita.

Dimana Truk bermuatan dedak terbalik di dalam KMP Mutiara Alas 2 dalam pejalanan dari pelabuhan Poto Tano menuju Pelabuhan Kayangan karena cuaca buruk dan gelombang air laut mencapai hingga 3,5 Meter.

 

(Foto Ist: Terlihat dari belakang truk menimpa mobil pick up)

“Angin kencang dan gelombang saat itu diperkirakan mencapai 3.5 meter. Saat terbalik truk dengan Nopol EA 8452 XZ bermuatan dedak menimpa dua mobil Colt dengan Nopol DK 8030 FG dan mobil Pick Up Nopol DR 8340. Namun dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa,” kata Fahri saat dihubungi media malam ini.

Terpisah, pihak ASDP Poto Tano saat di konfirmasi awak media via saluler belum memberikan keterangan, hingga berita ini di publish.

Untuk di ketahui sebelumnya sejak minggu (25/8) kemarin, otoritas Pelabuhan Poto Tano terpaksa menunda pelayaran dari pelabuhan Poto Tano menuju Pelabuhan Kayangan disebabkan cuaca buruk di perairan selat Alas. Di perkirakan kecepatan angin antara 30-40 knot dan tinggi gelombang antara 1,5 meter hingga mencapai 2 meter.(ID/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!