Calon Muda Desa Manemeng Dengan Misi Pembaharuan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tidak lama lagi akan segera berlangsung. Berbagai calon berupaya mendapatkan simpati dari masyarakat serta menunjukkan keseriusan dalam sebuah perubahan.

Seperti halnya salah satu calon Kepala Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Iyut Indra Jaya, S.IP, dengan nomor urut Tiga.

Iyut Indra Jaya saat ditemui di kediamannya, usai mendapatkan pengundian nomor urut 3, Sabtu (24/9/2022) mengatakan niat dan tekad lahir setelah melihat dan merasakan kondisi yang ada di Desa Manemeng.

“Desa Manemeng masih sangat jauh dari harapan kita bersama. Hal itulah yang membuat saya terpanggil untuk bisa memajukan Desa Manemeng ini,” ucapnya.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Sumbawa Barat (Hipmasbar) itu menambahkan bahwa dengan alasan itulah, dia bertekad untuk mengabdikan diri demi kemajuan Desa Manemeng.

“Desa Manemeng ini dengan berbagai potensi yang ada, seharusnya mampu menjadi modal utama untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Akan tetapi hari ini, kita melihat dan merasakan bagaimana tertinggalnya kita dengan Desa-Desa yang lain,” katanya.

Selain itu, dirinya memiliki misi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, serta mengoptimalkan peran BUMDES yang berfokus kepada UMKM dan Petani, upgrade skill pemuda dalam hal kesiapan kerja.

“Misi saya adalah Manemeng Maju untuk mewujudkan hal tersebut maka yang pertama yang harus di benahi adalah tubuh pemerintahannya itu sendiri baik dari segi pelayanan bagaimana menciptakan pelayanan yang ramah, mudah dan cepat, kemudian transparan dalam anggaran karena masyarakat berhak tau, sejatinya uang rakyat yang di peruntukan untuk kesejahteraan rakyat,” bebernya.

Dengan misi itu, ia bertekad akan membawa perubahan desa Manemeng kearah lebih baik dari sebelumnya. Ini sudah menjadi cita-citanya apabila terpilih nanti.

“Mudah-mudahan dengan sedikit ilmu dan pengalaman yang ada, serta dukungan penuh Keluarga dan masyarakat, untuk bisa mempercayai saya memberikan perubahan,” pungkasnya.

Diketahui, Pemilihan Kepala Desa di 16 Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat akan dilaksanakan pada hari Minggu 23 Oktober 2022. Untuk Desa Manemeng sendiri, terdapat Tiga calon yakni, Ibrahim mendapat no urut 1, Jayadi mendapat no urut 2 dan Iyut Indra Jaya no urut 3.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!