Seorang Anak di Taliwang Tewas Tenggelam di Sungai

  • Bagikan

(Foto Ilustrasi)

Sumbawa Barat | Seorang anak berusia 9 tahun tewas tenggelam di Sungai Lingkungan Telaga Baru A, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat pada, Senin (16/05/2022) pukul 16.35 Wita.

Adapun identitas korban berinisial WH merupakan warga Dusun Roropedi, Desa Banjar, Kecamatan Taliwang.

Mendengar informasi itu, kesigapan Polsek Taliwang dibawah komando AKP Mulyadi, S.Sos selaku Kapolsek Taliwang langsung menuju TKP.

“Kejadian bermula ketika korban WH mandi dan melakukan aktifitas memancing di sungai belakang rumah pamannya Ahmad Gilo pada pukul 15.20 Wita. Sekitar satu jam lebih korban tidak kunjung pulang, sehingga Bapak korban M. Ali tersadar anaknya tidak ada dan langsung melakukan pencarian dengan warga,” ungkap, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos, kepada wartwan, Selasa (17/5/2022).

Setelah beberapa lama dilakukan pencarian, lanjut IPDA Eddy, korban baru ditemukan didalam sungai dengan keadaan tidak sadarkan diri. Sehingga warga berinisiatif membawa ke RS namun ditengah perjalanan warga bertemu dengan Ambulance.

“Pukul 16.25 Wita anggota jaga Polsek Taliwang tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban dan membawanya menuju RSUD Asy-Syifa. Namun sesampai di RSUD Asy-Syifa dokter menyatakan korban sudah meninggal,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, Pukul 17.00 Wita pihak keluarga mendatangi RSUD Asy-Syifa dan membawa korban ke rumah duka untuk selanjutnya akan di makamkan.

“Atas kejadian ini, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan merima kejadian ini sebagai musibah,” demikian, imbuh IPDA Eddy.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!