Bersama TNI-Polri, TIM Medis RSUD Asy Syifa Sukseskan Vaksinasi Massal di KSB

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Untuk mempercepat Herd Immunity bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat, Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa, bersama TNI-Polri menggelar vaksin massal. Tercatat, sebanyak 999 orang mengikuti vaksin massal yang digelar mulai tanggal 6 sampai 7 September 2021.

Direktur Utama, RSUD Asy Syifa dr Carlof saat dimintai keterangan menjelaskan, bahwa kegiatan vaksin massal ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksin mencapai angka 70 persen khususnya di wilayah KSB.

“Dari total yang di vaksin hari pertama dan kedua, ada yang mendapatkan vaksin dosis I dan ada juga vaksin dosis ke II. Kita berharap vaksinasi ini berjalan lancar sehingga target vaksin di Sumbawa Barat segera tercapai,” ungkap Carlof, kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Selain itu, ia meminta masyarakat ikut serta mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini tidak lain bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Jadi, mari kita sukseskan bersama,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi, ST, M IP melalui Kasdim 1628/SB, Mayor Inf Dahlan saat dimintai keterangannya, mengungkapkan bahwa Kodim 1628/SB juga terus mengadakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Khusus di Makodim sendiri sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi, hal ini sebagai bukti sinergitas TNI dengan pemerintah untuk serius mensukseskan vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Senada dengan Kasdim, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos, menjelaskan bahwa pihaknya turut serta memberikan pengamanan yang ketat, agar proses vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Selama proses vaksin kita memberikan pelayanan yang ketat agar program vaksin berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan di empat masjid berbeda, yaitu di Masjid Agung Darussalam Komplek Kemutar Telu Center (KTC) sebanyak 388 orang. Sementara Masjid Nurul Hidayah Desa Lampok Kecamatan Brang Rea sebanyak 130 orang divaksin.

Lokasi lainnya adalah di Masjid Nurul Ihsan Desa Belo Kecamatan Jereweh, sebanyak 34 orang diberi vaksin, di Masjid Baburrahman Kecamatan Seteluk, dengan jumlah yang diberi vaksin 47 orang dari pendaftar 48 orang. Dan terakhir vaksin di lakukan bagi para santri bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Ikhlas sebanyak 400 peserta.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *