Lagi,,! Forkot NTB Lapor Akun Provokator Pemfitnah Gubernur

  • Bagikan

Opet Bujik : Dukung Kritikan,Tapi Jangan Fitnah dan Lecehkan Pribadi dan Jabatan

Mataram – Usai LSM Aliansi Rakyat Menggugat Nusa Tenggara Barat (ALARM-NTB), kini LSM Forum Kota (Forkot) NTB juga menyusul melaporkan akun Satria Madisa ke Polda NTB.

Ketua Forkot NTB, Opet Bujik menegaskan laporan itu dilayangkan, Minggu hari ini. Senada dengan ALARM NTB, Forkot juga menolak keras akun akun provokasi di media sosial serta menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian. Terlebih kepada gubernur baik secara jabatan dan pribadi.

“LSM Forkot NTB mendukung kritikan dalam alam demokrasi terhadap kinerja pemerintah. Tapi tidak mentolerir aksi Vandalisme pribadi, fitnah, penyebaran hoax serta ujaran kebencian di media sosial. Diksi dan narasi akun ini ambigu dan berpotensi bias. Tidak bisa dipertanggung jawabkan. Bahkan bisa memicu munculnya kekerasan non verbal terhadap pribadi seseorang,” tegas, Bang Opet, begitu dia disapa, kepada Pers setempat, Minggu (8/8/2021).

Akun Satria Medisa sebelumnya mengunggah beberapa isu yang berkenaan dengan kebijakan Gubernur, Zulkieflimansyah. Utama soal Bansos pendidikan dan kerugian negara akibat alokasi anggaran daerah terhadap beasiswa NTB keluar negeri.

Reaksi muncul bukan karena kritikan dan pengusutan kasus itu, namun akibat narasi dan diksi yang memvonis, menyebut nama dan menghina jabatan dan pribadi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Misalnya, “Master Of Alibi, Gubernur perdagangkan Bansos” serta banyak lagi fitnah dan asumsi tidak jelas yang memicu bias dan meresahkan di arus bawah. Belum lagi, dugaan Vandalisme atau pengrusakan dengan foto Gubernur lengkap dengan baju jabatan yang dilakban mata dan mulut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *