Maju Dalam Pilkada Lombok Tengah, Berikut Sosok Lale Sileng!

  • Bagikan

InsideNTB.com, Loteng – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu provinsi yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Tujuh kabupaten dan kota menggelar Pilkada, yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Bima.

Khusus wilayah Lombok Tengah, Calon perempuan turut meramaikan Pilkada 2020 salah satunya, Ir. Hj. Lale Prayatni atau dikenal dengan Lale Sileng, salah satu kandidat perempuan yang akan maju untuk mewarnai pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lombok Tengah.

Kemunculan figur perempuan dalam kontestasi Pilkada 2020 kali ini, menjadi idola dan idaman di tengah masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Loteng. Bahkan Bakal Calon Bupati tersebut mendadak muncul dan optimis untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.

Lale Sileng wanita, kelahiran Ubung 15 Agustus 1965 merupakan cucu dari Bupati pertama Kabupaten Lombok Tengah Lalu Srinate Wiresaid. Ia merupakan putri seorang politikus senior Lale Suryatni atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lale Koning yang pernah menjabat sebagai DPD, DPRD dan DPR RI.

Adapun perjalanan kariernya, bermula sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang penuh dengan pengalaman. Selama menjadi PNS dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Barat dan jabatan terakahir sebagai Asisten II bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lombok Barat.

Berbekal jabatan publik yang pernah di embannya membuktikan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi modal utama dalam membangun tanah kelahirannya.

Pada Pilkada tahun 2020 ini, dirinya berniat untuk maju didalam kontestasi pilkada, sekaligus akan mengabdikan dirinya untuk terus melanjutkan pembangunan didaerah Tatas Tuhu Trasna untuk 5 tahun kedepan.

Dukungan yang terus mengalir dari masyarakat dan semua kalangan menjadikan dirinya optimis untuk bisa memenangkan pertarungan pilkada mendatang. Dirinya optimis bisa memimpin Kabupaten Lombok Tengah untuk masa periode 2020-2024, dengan Jargon “MENAH TANDUR“.

Bahkan, dirinya ingin mengemban amanah pantang mundur menuju Lombok Tengah yang tertib, Akuntable, Nyaman, Damai, Unggul dan Lestari.

Salah seorang pendukung Lale Sileng, Lalu Anggara Swarnaguna, SH seorang lawyer muda mengatakan optimis akan mampu memenangkan Lale Sileng untuk memimpin Lombok Tengah 5 tahun kedepan.

“Saya pribadi dan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah akan mendukung beliau, karena saya kenal beliau sangat berpengalaman, mengayomi, bijaksana serta tegas. Saya yakin, kaum perempuan akan memilih beliau, mendukung beliau dan akan menjadi sejarah bagi kabupaten Lombok Tengah untuk memiliki pemimpin dari kaum perempuan,” pungkasnya.(ID/MS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!