Jamaah Haji Kloter 9 Tiba di Lombok Hari Ini

  • Bagikan

InsideNTB.com, Lombok Utara – Para Jamaah haji Embarkasi Lombok yang tergabung dalam kloter 9 yang jadwal kepulangan pada Rabu (28/8) sudah tiba di Lombok.

Kedatangan para jemaah haji ini yang merupakan gabungan jamaah haji asal kota Mataram yang berjumlah 167 jamaah, Lombok barat 156 jamaah dan lombok Utara sebanyak 127 jamaah dan di tambah petugas kloter 5 jamaah sehingga jumlah jamaah haji yang akan pulang hari ini sebanyak 455 jamaah.

Mereka tiba di asrama haji Mataram sekitar pukul 06.00 Wita dan langsung mendapat ucapan selamat datang dari Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar.

Dari 455 jamaah haji yang ada, 5 jamaah haji langsung dirujuk ke rumah sakit Provinsi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Pihak keluarga yang datang menjemput ke asrama haji oleh pihak panitia diminta untuk menemui dan menjemputnya langsung ke RSUP. Sedangkan 1 jamaah haji hanya mendapatkan perawatan dari tim medis asrama haji.

Wakil Bupati Lombok Utara H. Sarifuddin yang juga menunaikan ibadah haji tahun ini, disambut langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Najmul Ahyar langsung memberikan kata sambutan serta menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga masing-masing.

“Atas nama pemerintah daerah Lombok Utara, Lombok Barat dan Kota Mataram, kami mengucapkan selamat datang, selamat bertemu dan berkumpul kembali bersama keluarga. Karena sudah lama tidak bertemu dan hari ini kita bisa berkumpul kembali semoga semuanya menjadi haji yang mabrur,” ungkap.

Di tempat yang sama, Prof Dr Masnun selaku ketua pembimbing haji sebelum memimpin doa menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jamaah haji.

Agar selalu menjaga aspek kepribadian jamaah haji seperti menjaga sholat tepat waktu, menjaga sifat-sifat terpuji.

“Jangan lupa aspek hubudiah seperti meningkatkan kualitas sholat fardhu, melaksanakan puasa sunah, membiasakan Tilawatil Qur’an dan menumbuhkan peduli pada fakir miskin,” harapnya.

Usai kegiatan penyambutan, para jamaah haji berangkat menuju kabupaten masing-masing dengan kendaraan yang sudah disiapkan.(ID/MSJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!