Lombok  

Persiapan Porprov 2020, Pesilat Asal Loteng Ikuti Kejuaraan

InsideNTB.com, Lombok Tengah – Beberapa pesilat handal asal Kabupaten Lombok Tengah, mengikuti kegiatan Kejuaraan Pencak silat persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2020 mendatang.

Acara tersebut, berlangsung di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lombok Tengah, Minggu (25/8) pagi tadi.

Yanwar Maulana selaku ketua panitia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan Kejuaraan ini untuk persiapan Porprov NTB 2020 mendatang.

Kejuaraan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 hingg 27 Agustus yang diikuti oleh beberapa perguruan pencak silat se-kabupaten Lombok Tengah. Sebanyak 13 perguruan masing-masing jumlah peserta sebanyak 84 peserta laga dan 8 peserta bela diri seni.

Kegiatan ini lanjutnya, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74 dengan motto ‘Tidak ada pesilat yang kuat tanpa melalui latihan yang berat’.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mencari atlet yang akan berlaga di Porprov NTB tahun 2020 nanti,” ungkap Anwar.

Para pendekar pencak silat ini merupakan pesilat yang berasal dari perguruan silat yang ada di kabupaten Lombok Tengah dan khusus yang dipertandingkan adalah pencak silat tingkat dewasa.

Menurutnya, sebelum pesilat masuk ke tingkat Porprov nanti, maka diadakan beberapa kali seleksi mulai dari seleksi Tingkat kecamatan, kabupaten dan propinsi. Untuk itu, kegiatan ini di harapkan bagi peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Pertandingan pencak silat ini juga didampingi oleh para official dari masing masing perguruan.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini berjalan dengan lancar, tertib, aman dan sportifitas tetap terjaga,” tandasnya.(ID/MSJ)

http://www.wartakami.com/category/jawa-barat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!